Jakarta (ANTARA) - Pebalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautista memutuskan memperpanjang kontrak dengan pabrikan tersebut untuk terus berkompetisi di ajang World Superbike (WSBK) tahun depan.

"Setelah 21 tahun yang saya habiskan di dunia sepeda motor, baik di paddock MotoGP maupun WSBK, saya sekarang merasa dalam kondisi prima -- fisik dan mental. Saya berada dalam kondisi terbaik di momen karier saya," ungkap Bautista, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat.

Pebalap asal Spanyol itu juga merasa senang dapat terus bekerja dengan tim yang ia telah anggap sebagai keluarga keduanya.

Ia menambahkan, keputusan memperpanjang kontrak juga dipengaruhi oleh kondisi kehidupan pribadinya saat ini karena keluarganya semakin tumbuh besar dan dewasa. "Itulah mengapa keputusan untuk membalap pada 2024 adalah pilihan yang ingin saya buat bersama mereka," ujarnya.

"Kami memutuskan untuk melanjutkan dan saya sangat senang untuk tetap bersama tim Aruba.it Ducati yang selalu bersama saya dan memiliki hubungan yang luar biasa. Saya senang mereka masih menginginkan saya meskipun saya sedikit tua. Satu tahun lagi bersama disertai harapan menjaga perasaan fantastis dengan motor, kepastian hubungan kerja yang luar biasa, dan tentu saja, tujuan membidik hasil yang bagus," imbuhnya.

Baca juga: Bautista sebut fokus dan ketepatan jadi kunci kemenangan di WSBK Aseen

Sementara itu, Kepala Tim Aruba.it Ducati Stefano Cecconi juga merasa sangat senang telah memperpanjang hubungan dengan Bautista dan melanjutkan kolaborasi yang erat di tingkat profesional maupun pribadi.

"Alvaro telah membawa kesuksesan besar pertama bagi tim yang telah kami kejar sejak 2015 ketika kami memutuskan untuk memulai petualangan menarik ini bersama Ducati. Alih-alih hanya memberi kami kepuasan, kesuksesan ini memacu kami untuk berbuat lebih banyak lagi," kata Cecconi.

Di sisi lain, General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna mengatakan Bautista merupakan pebalap yang memiliki "paket komplit" dan sangat berbakat dan baik, di dalam maupun luar lintasan balap.

"Alvaro adalah seorang pembalap yang sangat berbakat dan berpengalaman. Dia telah menemukan keseimbangan yang fantastis yang memungkinkannya mampu membuat perbedaan yang nyata. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat terus bersamanya pada 2024," ucapnya.

Baca juga: Bautista klaim kemenangan ke-400 untuk Ducati di WSBK Assen
Baca juga: Locatelli masih berusaha raih kemenangan pertama di WSBK

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023