Jakarta (ANTARA) - Buat pehobi "binge watching" yang menghabiskan waktu luangnya untuk menonton film dan serial "nyandu" di layanan streaming, ponsel andal sangat diperlukan agar pengalaman menontonnya lancar tak terganggu gambar dan koneksi "ngelag" yang menjengkelkan.

Ponsel menengah Samsung Galaxy A34 5G mungkin bisa menjadi pertimbangan baik buat Anda yang hobi "binge watching", entah saat mengisi waktu luang di tengah aktivitas rutin atau saat rebahan sebelum tidur di malam hari.

Dibekali layar Super AMOLED 6,6 inci, Galaxy A34 5G menampilkan gambar atau konten dengan jelas walau Anda berada di luar ruangan. Kemampuan refresh rate 120Hz membuat keseruan adegan film yang Anda tonton berjalan lebih mulus dan smooth tanpa ada yang terlewatkan.

Apalagi bagi yang suka genre film aksi dan petualangan, ponsel seharga Rp4,9 juta ini cukup mumpuni untuk menampilkan adegan-adegan cepat dan animasi tanpa delay berkat 120Hz refresh rate-nya.

Baca juga: Tiga tips "gaming" dan "streaming" di Galaxy A34 53 makin optimal

Layar dengan kecerahan tinggi hingga 1.000 nits, ditambah teknologi Eye Comfort Shield dari Samsung, memungkinkan pehobi "binge watching" menghabiskan berjam-jam menikmati film karena mata tidak cepat lelah, meskipun istirahat cukup sangat diperlukan.

Untuk mendukung performanya, Samsung menyematkan chipset MediaTek Dimensity 1080 dengan kemampuan octa-core 2.6 GHz Cortex-A78 dan 2.0 GHz Cortex-A55 serta RAM 8GB.

MediaTek Dimensity 1080 dirancang untuk menangkap gambar yang lebih besar dengan teknologi kamera Imagiq yang canggih dan pemrosesan video MiraVision 4K HDR yang kuat. Dengan konektivitas 5G yang terintegrasi dalam chip 6nm ini, memungkinkan Anda mengunduh lebih cepat dengan efisiensi daya yang sudah ditingkatkan.


 
Samsung Galaxy A34 5G. (ANTARA/HO/Samsung)


Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold5 hingga Tab S9 diprediksi debut Juli 2023

Dengan mesin grafis Arm Mali-G68 dan CPU octa-core Arm Cortex-A78 membuat ponsel ini mampu menyajikan kinerja yang baik, respons aplikasi cepat, dan memainkan game maupun film secara halus dan lebih tahan lama dibanding sebelumnya.

Galaxy A34 5G didukung dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang cukup untuk penggunaan sampai lebih dua hari, sementara kemampuan pengisian ulang baterai juga cepat berkat teknologi 25w super fast charging dari Samsung.

Fasilitas penyimpanan internal yang cukup besar, dengan opsi 128GB atau 256GB, membuat Anda lebih leluasa untuk menyimpan foto, video, maupun dokumen kerja, tanpa takut penyimpanan cepat habis dan performa perangkat turun karena penyimpanan full. Memori bisa ditingkatkan dengan penyimpanan eksternal hingga 1TB.

Kelebihan lain ponsel berbobot 199 gram ini antara lain kamera belakang multi sensor dengan 48MP plus 8MP, dan 5MP, dengan fokus otomatis dan digital zoom hingga 10 kali serta telah dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS). Sementara kamera depannya bersensor 13MP dilengkapi flash.

Ponsel dual SIM ini dilengkapi konektivitas USB Type-C versi 2.0, teknologi lokasi GPS, Glonass, Beidou, Galileo, dan QZSS, eartjack USB Type-C, Wi-Fi, Bluetooth versi 5.3, dan NFC yang memudahkan Anda top-up e-money dan lain-lain.

Samsung Galaxy A34 5G tersedia dalam warna-warna lime, silver, violet, dan graphite.

Baca juga: Aplikasi edit gambar Samsung Galaxy Enhance-X tersedia di Galaxy S23

Pewarta: Suryanto
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023