Jakarta (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat menggelar latihan memainkan angklung bersama sejumlah pihak dari beberapa kementerian/lembaga (K/L) untuk memecahkan rekor dunia, sebagaimana arahan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, beberapa kementerian/lembaga yang mengikuti latihan angklung di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat, di antaranya Kemendagri; Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam); Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Teringgal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT); dan Kementerian Pertahanan.

"Kami sangat senang dapat melaksanakan latihan angklung bersama-sama dengan kementerian/lembaga lainnya. Kami percaya kerja sama ini akan menciptakan rekor dunia (memainkan angklung dengan peserta terbanyak dari kementerian/lembaga) dengan semangat dan kebersamaan yang tinggi," ujar Sekretaris Umum (Sekum) TP-PKK Nani Suhajar Diantoro dalam kesempatan tersebut.

Nani menilai seluruh peserta latihan angklung itu tampak bersemangat, antusias, dan saling akrab dengan satu sama lain selama pelatihan berlangsung.

Ia berharap latihan angklung tersebut dapat menjadi contoh bagi lembaga-lembaga pemerintah agar membangun kolaborasi yang baik antarlembaga.

"Acara latihan angklung yang diikuti oleh kementerian/lembaga ini diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi yang baik antara lembaga pemerintahan," kata dia.

Di samping itu, Nani berharap latihan tersebut dapat mempererat hubungan di antara para pegawai pemerintahan sekaligus meningkatkan semangat untuk mencapai tujuan bersama mereka, yakni memecahkan rekor dunia.

"Hal ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan di antara para pegawai pemerintahan dan meningkatkan semangat untuk mencapai tujuan bersama," ujar dia.

Baca juga: Posyan Gadog hadirkan layanan baru teras budaya permainan angklung
Baca juga: Angklung Indonesia meriahkan Festival Asian Women's Day di Sudan

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023