Jakarta (ANTARA) - Pelari Bahamas yang juga juara dunia indoor 2022, Devynne Charlton, memecahkan rekor dunia lari gawang 60m indoor putri dengan membukukan waktu 7,67 detik pada event atletik indoor tahunan Millrose Games ke-116, di New York, Minggu.

Charlton memecahkan rekor dunia sebelumnya 7,68 detik yang dipegang atlet Swedia Susanna Kallur pada 2008 di Karlsruhe, Jerman.

Dia memenangkan lomba nomor ini dengan berselisih 0,12 detik lebih cepat dibandingkan dengan pelari Jamaika Danielle Williams, sedangkan pelari Amerika Serikat Tia Jones finis urutan ketiga.

"Saya sudah tahu saya telah mencapainya, tetapi butuh banyak hal untuk menyiapkan lomba itu," kata Charlton seperti dikutip AFP.

"Saya merasa sudah bersiap dengan baik sampai hari ini. Saya mendapatkan start yang saya butuhkan. Saya hanya mempertahankan hal ini. Saya tak bisa berkata lebih banyak lagi."

Menghadapi lawan-lawan kelas dunia, Charlton mengubah dirinya menjadi atlet yang wajib dikalahkan dalam Kejuaraan Atletik Indoor bulan depan di Glasgow, Skotlandia.

"Saya tahu sudah mencapainya," kata Charlton tentang rekornya. “Namun ini semua soal menuntaskan lomba dan melewati garis finis paling awal. Begitu banyak dari atlet-atlet putri ini yang memiliki kemampuan untuk menuntaskan lomba ini."

Baca juga: Atlet Uganda Benjamin Kiplagat ditemukan tewas

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024