Jakarta (ANTARA) - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) mengirimkan tiga atlet untuk bersaing di ajang World Athletics Race Walking Team Championships Antalya 24 yang berlangsung di Antalya, Turki pada 21 April.

Dikutip dari laman media sosial resmi PASI, Indonesia akan diwakili oleh Hendro, Halida Ulfah, dan Violine Intan. Hendro dan Halida Ulfah akan bersaing di nomor Marathon Race Walk Mixed Relay, sementara Violine di nomor 20km Race Walk Women.

"Atlet-atlet jalan cepat Indonesia, Hendro, Violine Intan, dan Halida Ulfah, akan berkompetisi dalam "World Athletics Race Walking Team Championships Antalya 24" di Antalya, Turki," tulis laman resmi PASI, Kamis.

Tim Merah Putih akan bersaing menghadapi 400 atlet dari 50 negara untuk berebut medali pada lintasan yang terletak dekat dengan Antalya Expo Centre, dengan area start dan finis di depan Expo 2016 Botanical Park.

Nantinya ketiga atlet tersebut akan didampingi oleh pelatih kepala Hendro dan kini sedang dalam perjalanan menuju Antalya, Turki untuk melakukan persiapan lebih lanjut sebelum ajang tersebut dimulai.

"Didampingi Coach Hery Surahno, malam ini tim atlet jalan cepat bertolak menuju Antalya perlombaan yang berlangsung pada 21 April," tulis PASI.

Baca juga: Pertama kalinya, peraih emas atletik Olimpiade dapat uang Rp792 juta
Baca juga: Odekta buru tiket Olimpiade Paris lewat kejuaraan di Korea Selatan
Baca juga: PB PASI sebut Zohri dan Odekta masih fokus kualifikasi ke Olimpiade

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024