Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengemukakan atlet lari Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho masih fokus menghadapi kejuaraan yang masuk dalam kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

"Saat ini, Odekta maupun Zohri masih fokus berjuang untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 melalui kualifikasi," kata Sekretaris Umum PB PASI Tigor Tanjung seperti dikutip dari akun resmi instagram PB PASI: @pbpasiofficial di Jakarta, Senin.

PB PASI melaporkan dalam rangka meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024, Odekta Naibaho akan turun bertanding di Daegu Marathon yang akan berlangsung di Korea Selatan pada 7 April mendatang.

Odekta harus mengejar limit waktu 2:26:50 sebagai syarat lolos ke ajang kompetisi olahraga tertinggi dunia.

Baca juga: KOI sebut pelari Zohri dan Odekta dipastikan lolos ke Olimpiade Paris

Tigor mengatakan, Odekta dan Zohri tidak mengandalkan pemberian wildcard untuk berkompetisi pada Olimpiade Paris, melainkan berjuang melalui jalur kualifikasi.

"Wildcard diberikan untuk negara yang atletnya tidak lolos kualifikasi," ujarnya.

Ia meminta dukungan berbagai pihak kepada Odekta maupun Zohri yang juga akan menjalani kualifikasi agar bisa mencapai hasil terbaik menuju Olimpiade Paris.

Adapun sejumlah atlet dari cabang olahraga lain yang telah mengantongi tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris yaitu atlet panahan putra Arif Dwi Pangestu, panahan putri Diananda Choirunisa.

Selain itu, atlet senam artistik Rifda Irfanaluthfi, atlet menembak putra Fathur Gustafian, atlet panjat tebing putra Rahmad Adi Mulyono, atlet panjat tebing putri Desak Made Rita Kusuma Dewi, dan peselancar putra Indonesia Rio Waida.

Baca juga: PB PASI manfaatkan Stadion Pengalengan untuk pelatnas dua nomor lari
Baca juga: Menpora harapkan PASI mampu loloskan atlet ke Olimpiade Paris

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024