Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memanggil 11 atlet untuk menjalani pelatihan nasional (pelatnas) menuju Olimpiade 2024 Paris.

Dilansir dari laman resmi PB PASI, Senin, sebanyak 11 atlet yang didampingi oleh 6 pelatih, 9 tenaga pendukung dan 1 manajer akan menjalani pelatnas untuk persiapan menghadapi Olimpiade 2024 dan SEA Games Thailand 2025.

"Pelatnas kali ini diikuti oleh 11 atlet, didampingi 1 manajer, 6 pelatih, serta 9 tenaga pendukung. Tujuan utama dari program ini adalah mengasah kemampuan atlet untuk persiapan menghadapi kompetisi bergengsi seperti Olimpiade Paris 2024 dan SEA Games Thailand 2025," tulis keterangan resmi PB PASI.

 

11 nama atlet yang dipanggil pelatnas diantaranya Lalu Mohammad Zohri (lari 100 m putra), Odekta Naibaho (maraton), Agus Prayogo (maraton), Pandu Sukarya (lari halang rintang 3.000 m putra), Hendro (jalan cepat 20 km putra), Violine Intan (jalan cepat 20 km putri), Robi Syianturi (lari 5.000 m putra), Rikki Marthin (maraton), Mutiara Oktarani (lari 800 m putri), Halida Ulfah (jalan cepat 20 km putri) dan Diki Chandra (lari halang rintang 3.000 m putra).

Baca juga: PASI andalkan Lalu Muhammad Zohri lolos kualifikasi Olimpiade 2024

Nantinya 11 atlet tersebut akan menjalani pemusatan latihan yang berada di tiga tempat diantaranya Stadion Madya, Jakarta lalu Stadion Padjajaran, Bandung dan Stadion Pangalengan, Bandung.

Selain itu untuk memperkuat persiapan, atlet maraton putri Odekta Naibaho direncanakan bertanding di Daegu Marathon pada bulan April mendatang. Sedangkan Lalu Mohammad Zohri bakal menjalani pemusatan latihan di ALTIS, Atlanta, Amerika Serikat.

"Dalam rangka memperkuat persiapan, atlet maraton putri, Odekta Naibaho, dijadwalkan untuk berlaga di Daegu Marathon pada bulan April. Sementara itu, sprinter Lalu M. Zohri, akan mengikuti Training Camp di ALTIS, sebuah pusat pelatihan atlet yang bertempat di Atlanta, Amerika Serikat," tulis PB PABSI.

Zohri juga akan mengikuti sejumlah ajang internasional untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris. Zohri dijadwalkan akan tampil di Tokyo Open, Korea Open, dan Taiwan Open.

"Zohri juga dijadwalkan untuk berkompetisi di beberapa ajang internasional, seperti Tokyo Open, Korea Open, dan Taiwan Open.

Baca juga: PASI fokus perkuat siapkan atlet junior hadapi SEA Games 2025
Baca juga: PB PASI kirim 30 atlet berlatih ke Jamaika

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024