Kemitraan ini memperkuat ikatan dunia balap dengan dunia mode sekaligus menyediakan sarana bagi masyarakat yang kurang terwakili.

Amsterdam (ANTARA/Business Wire)- Tommy Hilfiger, milik PVH Corp. [NYSE: PVH], bersama Tim Formula Satu Mercedes-AMG PETRONAS mengumumkan bahwa merek streetwear New York, Awake NY, turut menciptakan koleksi baru dan kampanye Tommy x Mercedes-AMG F1 x Awake NY. Diluncurkan pada tanggal 4 Mei menjelang Grand Prix Miami, koleksi ini memadukan sensibilitas gaya jalanan pendiri Awake NY, Angelo Baque, dengan prep aesthetic khas TOMMY HILFIGER untuk menciptakan rangkaian ikon gaya hidup terinspirasi dari olahraga balap mobil yang berani tampil beda.

“Sejak kecil, saya menggemari F1 dan semenjak tahun 1990-an kami menciptakan berbagai inovasi unik dalam kemitraan dengan olahraga balap mobil,” kata Tommy Hilfiger. “Melalui kerja sama ini, kami ingin terus berinovasi dengan desain dan semangat inklusif untuk menciptakan perspektif baru yang berani bagi generasi pembalap berikutnya.”

Angelo Baque sangat mengagumi Lewis Hamilton dan merupakan penggemar Formula 1. Beliau mampu menghadirkan nilai dan etos desainnya pada masyarakat, budaya, dan kota Miami saat merayakan akhir pekan Grand Prix. Koleksinya menghadirkan visi baru Formula 1, di mana pandangan saling berbeda, inspirasi terpicu, dan semua orang diundang bergabung.

“Koleksi Tommy membangkitkan nostalgia masa muda saya dan banyak menginspirasi pendekatan saya terhadap koleksi ini,” kata Angelo Baque. “Saya ingin menginterpretasi streetwear dan budaya Amerika secara otentik. Saya sama sekali tidak menyangka, bocah Ekuador dari Queens, NY, ini akan menciptakan karya desain yang dengan bangga dikenakan oleh Lewis Hamilton, George Russell dan F1 Mercedes-AMG. Kerja sama antara Tommy, Lewis, dan saya dalam proyek ini penting artinya bagi jiwa muda kami untuk memahami masalah representasi.

Kampanye ini berdasarkan kisah ketabahan, tekad, dan semangat yang mengilhami tokoh legendaris F1 sekaligus peraih kejuaraan tujuh kali, Lewis Hamilton; pemenang Grand-Prix, George Russell; Angelo Baque dari Awake NY; dan Mr. Tommy Hilfiger dalam perjalanan hidup mereka, dan menampilkan Pembalap Cadangan F1 Mercedes-AMG Petronas, Mick Schumacher. Adrienne Raquel menjadi fotografer kampanye ini dan Anthony Prince Leslie menangani konten video.

Sebagai cermin nilai-nilai program People's Place,  yaitu inisiatif Tommy Hilfiger yang memberikan kesempatan bagi masyarakat yang kurang terwakili dalam industri kreatif, kerja sama ini akan melibatkan Creatives Want Change (CWC), dengan mengundang peserta BIPOC menghadiri lomba balap di Miami pada tanggal 7 Mei. Danae Harrison, Dayne Thompson dan Donald Whorley dari CWC akan menjalin kerja sama yang erat dan eksklusif dengan Angelo Baque sebelum lomba, dengan mengeksplorasi bagaimana kerja sama ini akan berkembang, mulai dari konsep hingga produksi.

“Perubahan adalah sesuatu yang tak terelakkan dalam olahraga dan kehidupan. Sebagai satu tim, kami memahami pentingnya menerima hal ini di dalam maupun di luar lintasan agar tetap berinovasi, menginspirasi, dan mengatasi berbagai tantangan yang kami hadapi,” kata Toto Wolff, CEO dan Pimpinan Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS. “Kami bangga merayakan nilai-nilai bersama ini melalui kerja sama yang terjalin; dengan menciptakan koleksi ikonik sekaligus mendukung dan menyoroti para pencipta dari masyarakat yang kurang terwakili.”

Koleksi Tommy x Mercedes-AMG F1 x Awake NY terdiri dari tujuh gaya inklusif gender yang menyulap kumpulan koleksi dengan inspirasi dari balap dan keindahan jalanan NYC. Esensi Amerika dihadirkan di Formula 1 dalam jersey bisbol klasik, sedangkan T-Shirt eksklusif Grand Prix Miami tersedia dalam pilihan warna diva pink, electric blue lemonade, dan hitam. Logo Tommy, Awake NY, dan Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS tertera di kaos lengan panjang, kaos polo, jersey bisbol, dan kemeja rugby. T-shirt dan jersey bisbol menampilkan nomor balap para pembalap, yaitu nomor 44 milik Lewis Hamilton dan nomor 63 milik George Russell. Awake NY memberikan penghormatan khusus melalui tulisan '85, yaitu tahun Tommy Hilfiger diluncurkan. Perpaduan warnanya terdiri dari merah, putih, dan biru khas Tommy; dan produk F1 Mercedes-AMG dihiasi palet warna tim inti, yaitu hitam dan putih diterangi hijau stabilo.

“Sejak menjalin kemitraan pada tahun 2018, kami terus mendobrak batasan kemungkinan dengan menciptakan koleksi yang berani, menekankan tujuan penting kedua perusahaan, dan berbagi cerita luar biasa,” kata Richard Sanders, Chief Commercial Officer Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS. “Kampanye yang inovatif ini adalah langkah selanjutnya, yang mencerminkan karya berbagai inisiatif penting seperti program People’s Place dan Accelerate 25, selagi menciptakan berbagai koleksi yang memikat.”

Koleksi kami akan tersedia di Tommy.com, shop.mercedesamgf1.com, gerai TOMMY HILFIGER tertentu dan arena balap khusus selama akhir pekan Grand Prix mendatang.

Merek-merek lain diharapkan bergabung di komunitas dan turut berkomentar di media sosial dengan menggunakan tagar #TommyHilfiger, #TommyxMercedes-AMGF1xAwakeNY dan @TommyHilfiger.

Tentang TOMMY HILFIGER

TOMMY HILFIGER adalah salah satu merek gaya hidup premium paling terkenal di dunia, yang membangkitkan semangat dan menginspirasi konsumen sejak tahun 1985. Merek ini menciptakan gaya ikonik yang diwujudkan dalam perpaduan klasik dan modern, dan diciptakan bersama para pembentuk budaya di seluruh dunia. TOMMY HILFIGER menampilkan esensi gaya Amerika klasik dengan sentuhan modern. Tommy Hilfiger memberikan kualitas dan nilai premium bagi konsumen di seluruh dunia melalui merek gaya hidup TOMMY HILFIGER dan TOMMY JEANS, yang terdiri dari beragam koleksi seperti pakaian olahraga pria, wanita dan anak-anak, denim, aksesori, dan alas kaki. Tommy Hilfiger memiliki komitmen yang teguh terhadap keberlanjutan dan inklusivitas.

Penjualan ritel produk TOMMY HILFIGER di seluruh dunia mencapai sekitar $9,3 miliar pada tahun 2021. Merek ini didukung oleh lebih dari 16.000 rekanan di seluruh dunia, hadir di 100 negara dan di lebih dari 2.000 toko ritel, termasuk toko utama yang terbesar di dunia, yaitu tommy.com. PVH mengakuisisi Tommy Hilfiger pada tahun 2010 dan tetap memimpin pendekatan terfokus untuk meningkatkan relevansi, kehadiran, dan pertumbuhan jangka panjang merek ini di seluruh dunia.

Tentang PVH Corp.

PVH adalah salah satu perusahaan fashion yang terbesar dan paling dikagumi di dunia, serta terhubung dengan konsumen di lebih dari 40 negara. Merek ikonik global kami adalah Calvin Klein dan TOMMY HILFIGER. PVH didirikan lebih dari 140 tahun lalu berdasarkan kekuatan merek, tim, dan komitmen kami untuk terus memajukan fashion. Inilah Kekuatan Kami. Inilah Kekuatan PVH.

Ikuti kami di Facebook, Instagram, Twitter dan LinkedIn.


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Pers:
Tommy Hilfiger
Lyndsey Anderson
Manajer Senior, Komunikasi Global dan Humas
Lyndsey.anderson@tommy.com



Sumber: PVH Corp.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023