Beasiswa PIP ini merupakan tambahan kuota PIP di luar penerima PIP yang reguler Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi X DPR RI Fahmi Alaydrus menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 200 siswa pada empat Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Beasiswa PIP ini merupakan tambahan kuota PIP di luar penerima PIP yang reguler Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)," ujar Fahmi dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat.

Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan itu menyatakan pihaknya selalu konsisten mengawal agar pemerintah memberikan perhatian yang optimal kepada dunia pendidikan.

"Kami bertekad akan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Bojongkulur khususnya dan Kabupaten Bogor umumnya. Selain peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru," ujar Fahmi yang saat penyerahan beasiswa didampingi Kepala Desa Bojongkulur Firman Riansyah.

Baca juga: Rachmat Gobel serahkan beasiswa PIP bagi 1.100 siswa Gorontalo Utara

Sebelumnya Deputi II KSP Abetnego Tarigan mengatakan menjelang masa akhir pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, prioritas program pada peserta didik dan mahasiswa di kawasan perbatasan serta daerah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T) terus digalakkan.

"Pemerintahan Presiden Jokowi fokus pada upaya peningkatan derajat manusia melalui perluasan akses pendidikan, termasuk di kawasan perbatasan dan 3T, misalnya melalui penguatan Program Indonesia Pintar ," kata Abetnego dalam keterangan persnya bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023.

Dia mengatakan melalui PIP setiap tahun program beasiswa selalu ditingkatkan dari segi anggaran dan cakupan penerimanya.

Baca juga: KSP: Pendampingan sekolah diperlukan dalam pelaksanaan PIP
Baca juga: Kemendikbudristek minta pemda kawal implementasi PIP dan KIP Kuliah





 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023