Jakarta (ANTARA) - Onadio Leonardo atau biasa disapa Onad mengaku telah menghabiskan waktu dua bulan untuk proses pembacaan naskah usai didapuk menjadi pemeran utama dalam film terbaru “Hello Ghost”.

Onad harus berjuang lebih lama untuk melakukan pembacaan naskah dibandingkan dengan pemeran lainnya, mengingat adegan dan dialog dirinya yang cukup banyak dalam film ini.
 
Reading-nya yang lain sebulan, gua dua bulan sendiri,” kata Onad dalam pemutaran perdana film “Hello Ghost” di Jakarta, Jumat (5/5).

Sebagai orang yang tidak mudah menghafal, Onad melakukan hapalan naskah sebelum tidur dan rajin mengulangnya secara terus menerus sesuai permintaan dari Indra Gunawan selaku sutradara film.
 
Tidak hanya itu, ia juga harus mempelajari bahasa tubuh dari para hantu yang tinggal bersamanya. Selain itu, bagian tersulit dalam proses syuting adalah adegan menangis. Bagi dirinya yang tidak biasa menangis, hal tersebut menjadi sebuah pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan.
 
Ia pun merasa saat harus mencukur kumis dan janggutnya adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan, tetapi harus dijalankan karena tuntutan peran. Mantan vokalis Killing Me Inside ini sempat merasa aneh dengan hilangnya janggut dan kumis dari wajahnya.
 
Meskipun begitu, Onad merasa senang karena jerih payahnya terbayar. Pengorbanan yang ia lakukan tidak sia-sia karena ia percaya film terbaru yang diperankannya baik dalam segi penyajiannya.
 
"Ini perjalanan panjang, sumpah syutingnya capek banget. Dan gua ngerasa itu terbayar semua,” kata Onad.
 
Selain karakter Kresna, Onad harus memerankan empat karakter lainnya, yakni peran anak kecil, ibu, ayah, hingga kakek. Hal tersebut menjadi tantangan lain dirinya saat melakukan syuting film ini.
 
Film “Hello Ghost” dapat disaksikan di bioskop seluruh Tanah Air mulai 11 Mei 2023. Film ini dibintangi oleh sejumlah artis populer Indonesia, antara lain Onadio Leonardo, Enzy Storia, Hesti Purwadinata, Tora Sudiro, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Trailer resmi film "Hello Ghost" dirilis di YouTube

Baca juga: Film "Hello Ghost" versi Indonesia rilis 11 Mei 2023 di bioskop

Baca juga: Onadio Leonardo bangga bisa masuk nomine Piala Maya

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023