Jakarta (ANTARA) - Jam tangan pintar Pixel Watch terbaru dari Google atau sementara disebut sebagai Pixel Watch 2 dikabarkan akan meluncur pada akhir tahun ini, menurut laporan 9to5Google disiarkan Jumat (5/5) waktu setempat.

Sumber menyebutkan bahwa peluncuran Pixel Watch 2 akan bersamaan dengan peluncuran ponsel Pixel 8 dan 8 Pro yang diperkirakan hadir pada Oktober tahun ini.

Google memperkenalkan Pixel Watch pertamanya pada saat konferensi I/O tahun 2022 setelah melakukan riset dan pengembangan selama beberapa tahun.

Pada konferensi I/O tahun ini yang digelar Rabu (10/5) mendatang, ponsel Pixel 7a dan Pixel Fold diperkirakan akan debut namun belum diketahui secara pasti apakah Google akan membocorkan informasi mengenai jam tangan pintar terbarunya di acara tersebut.

Baca juga: Google Pixel Watch diperkenalkan pekan ini

Google belum secara resmi mengungkap informasi detail mengenai Pixel Watch 2. Namun, 9to5Google memperkirakan bahwa tampilan desain keseluruhan kemungkinan tidak berubah secara drastis dibanding Pixel Watch sebelumnya dengan bezel yang bisa dibuat lebih tipis.

Pixel Watch pertama didukung oleh chip Samsung Exynos 9110, chip yang sama digunakan pada Galaxy Watch yang dirilis pada 2018. Pixel Watch terbaru diharapkan menggunakan chip baru yang bisa menghasilkan masa pakai baterai lebih lama.

Pada bagian perangkat lunak, Pixel Watch terbaru menampilkan bahasa desain Material You dari Google. Selain itu, Pixel Watch 2 diharapkan dapat menambahkan fitur kebugaran baru seperti statistik suhu kulit dan saturasi oksigen.

Baca juga: Google Pixel Watch muncul pertengahan tahun

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023