Almarhum meninggal dunia saat sedang bertugas di Distrik Kiwirok Kabupaten Bintang Papua
Banda Aceh (ANTARA) - Almarhum Wadansat Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Tri Hadiyanto dikebumikan di Gampong (desa) Blang Cut Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh, prosesi pemakaman dipimpin oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli.

"Ini sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di kepolisian," kata Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, di Banda Aceh, Minggu.

Sebelumnya, Wakil Komandan Satuan Brigade Mobil Daerah (Wadansat Brimobda) Polda Sumbar AKBP Tri Hadiyanto meninggal dunia di rumah sakit usai menghadiri pernikahan anggota pada Sabtu (6/5).

Almarhum meninggal dunia saat sedang bertugas di Distrik Kiwirok Kabupaten Bintang Papua. Ia kembali kepada sang pencipta karena sakit atau serangan jantung.

"Kita persembahkan ke persada ibu pertiwi atas jasa-jasa almarhum, semoga jalan darma bakti yang ditempuhnya menjadi suri tauladan bagi kita semua," ujarnya

Baca juga: Wakapolda Sumbar minta personel Brimob jaga citra kepolisian di Papua

Menurut Fahmi, AKBP Tri Hadiyanto merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi serta integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Karenanya, mewakili pimpinan dan seluruh anggota hingga jajaran, Fahmi menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, apalagi sudah kehilangan sosok polisi teladan.

“Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNya, dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” ungkap Kombes Pol Fahmi.

Upacara pemakaman tersebut turut dihadiri oleh Pamen/Pama Satbrimob Polda Aceh, Pamen/Pama Polresta Banda Aceh, Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, Personel Polresta Banda Aceh serta keluarga besar almarhum.

Baca juga: Wadansat Brimob Polda Sumbar meninggal dunia

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023