“Sesampai di Pariaman, makan dan ketika dia akan berdiri langsung jatuh. Tri Hadiyanto langsung dibawa ke rumah sakit terdekat,”
Padang (ANTARA) - Wakil Komandan Satuan Brigade Mobil Daerah (Wadansat Brimobda) Polda Sumbar AKBP Tri Hadiyanto meninggal dunia di rumah sakit usai menghadiri pernikahan anggota pada Sabtu (6/5).

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan di Padang, Sabtu mengatakan AKBP Tri Hadiyanto Sabtu pagi berangkat dari rumah untuk menghadiri pernikahan anggota Satuan Brimob Polda Sumbar.

“Sesampai di Pariaman, makan dan ketika dia akan berdiri langsung jatuh. Tri Hadiyanto langsung dibawa ke rumah sakit terdekat,” kata dia.

Ia mengatakan setelah mendapatkan perawatan selama kurang lebih satu jam setengah, petugas rumah sakit menyatakan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan intensif.

“Kita tentu sangat kehilangan karena dia orang baik dan memberikan andil yang besar bagi Polda Sumbar,” kata dia.

Ia mengatakan jenazah AKBP Tri Hadiyanto akan dibawa ke kampung halaman pada hari ini ke Provinsi Aceh.

“Pesawatnya berangkat malam ini pukul 19.00 WIB dan akan diselenggarakan penguburan di sana,” kata dia.

Ia mengatakan Polda Sumatera Barat menyatakan turut berbela sungkawa dan merasa kehilangan akan kepergian AKBP Tri Hadiyanto.

“Dia orang baik dan memiliki kinerja yang bagus selama bertugas di Polda Sumbar,” kata dia.

AKBP Tri Hadiyanto sebelum menjadi Wadansat Brimob Polda Sumbar merupakan Kapolres Aceh Utara.

Dirinya berperan aktif dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 baik semasa menjadi Kapolres Aceh Utara maupun menjadi Wadansat Brimob Polda Sumbar.

Dirinya juga berperan penting dalam melaksanakan tugas sebagai Wadansat Brimob Polda Sumbar saat Dansat Brimob Kombes Pol terlibat pengamanan di Papua beberapa waktu lalu.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023