Jakarta (ANTARA) - Kejadian banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, menjadi sorotan pembaca kanal berita Humaniora ANTARA pada Minggu (7/5).

Selain berita mengenai tambahan kuota haji Indonesia, beragam informasi humaniora terpopuler lainnya dapat Anda simak melalui klik tautan berikut,

Cuaca ekstrem, 29 nagari di Padang Pariaman dilanda banjir dan longsor

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, mencatat setidaknya 29 nagari di daerah itu mengalami bencana banjir dan longsor akibat cuaca ekstrem sejak Sabtu (6/5) sore hingga Minggu siang.

Unpatti akan miliki rumah sakit gigi dan mulut pertama di Maluku

Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku segera memiliki Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) pertama di Maluku, usai dilakukan visitasi dan rekomendasi pembukaan prodi kedokteran gigi di Fakultas Kedokteran Unpatti oleh Konsil Kedokteran Indonesia (KKI).

CISC gelar parade etnik untuk dukung penyintas kanker

Komunitas peduli kanker Indonesian Cancer Information and Support Center Association atau CISC pada Minggu menggelar parade etnik di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, untuk menyampaikan dukungan bagi para penyintas kanker.

Indonesia dapat tambahan 8.000 kuota haji

Indonesia mendapat tambahan 8.000 kuota haji yang Minggu (7/5) ini sudah masuk dalam sistem e-Hajj, aplikasi pemvisaan Arab Saudi, demikian kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Jalan provinsi penghubung Sipirok-Marancar di Sumut tertimbun longsor

Ruas Jalan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang menghubungkan Kecamatan Sipirok - Kecamatan Marancar di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tidak bisa dilalui kendaraan akibat tertimbun material longsor.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023