Islamabad (ANTARA) - Anggota Dewan Negara sekaligus Menteri Luar Negeri (Menlu) China Qin Gang menuturkan China mendukung kuat upaya Pakistan untuk mencapai persatuan, stabilitas, dan kemandirian ekonomi.

Dalam pertemuannya dengan Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan Asim Munir di Islamabad pada Sabtu (6/5), Qin mengatakan China dan Pakistan merupakan mitra kerja sama strategis yang tahan terhadap segala kondisi, serta persahabatan mereka yang kokoh dan telah teruji waktu selalu mempertahankan vitalitas yang kuat.

China menantikan kerja sama tingkat tinggi dan upaya bersama dengan Pakistan untuk menghadapi berbagai tantangan serta mengejar pembangunan dan kemakmuran bersama, kata Menlu China itu.

China mendukung kuat upaya Pakistan dalam memerangi terorisme dan siap bekerja sama dengan Pakistan untuk mendorong pembangunan Koridor Ekonomi China-Pakistan yang berkualitas tinggi serta memperkuat pertukaran militer dan kerja sama pertahanan, ujar Qin.

Sementara itu, Munir mengatakan Pakistan dan China merupakan sahabat dan saudara di segala kondisi, dan rakyat Pakistan kerap mengatakan bahwa persahabatan antara kedua negara tetangga itu "lebih tinggi dari gunung, lebih dalam dari lautan, dan lebih manis dari madu."

Militer Pakistan berkomitmen teguh untuk memajukan persahabatan Pakistan-China dan membangun komunitas Pakistan-China dengan masa depan bersama yang tak tergoyahkan, tutur Munir.

Kedua belah pihak juga bertukar pandangan mengenai isu Afghanistan serta isu internasional dan regional lainnya yang menjadi perhatian bersama.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023