Beijing (ANTARA) - Aktivitas penyimpanan gudang di China pada bulan April 2023 semakin menunjukkan trend konsolidasi ekspansi setelah pada bulan-bulan sebelumnya indeks di sektor tersebut di atas 50 persen.

Indeks yang melacak perkembangan sektor tersebut, berdasarkan data industri di China, berada pada level 53,7 persen pada bulan lalu atau naik 3,5 poin persentase dari Maret.

Menurut survei gabungan yang dirilis oleh Federasi Logistik dan Pembelian China bersama CMST Development Co., Ltd, angka di atas 50 persen menunjukkan ekspansi, sedangkan angka di bawah 50 persen mencerminkan kontraksi.

Indeks itu bertahan di zona ekspansi selama tiga bulan berturut-turut yang mengindikasikan pemulihan kuat pada sektor tersebut, ujar Wang Yong, wakil presiden CMST Development.

Pertumbuhan sejumlah subindeks utama dari sektor penyimpanan gudang China menunjukkan operasi bisnis yang kuat, peningkatan efisiensi perputaran barang, dan penyediaan aktif oleh perusahaan.

Wang menyebut bahwa kepercayaan perusahaan akan terus meningkat di masa mendatang, dan sektor tersebut akan mempertahankan kinerja yang stabil dan kuat, dengan didukung momentum investasi yang berkelanjutan serta percepatan pemulihan konsumsi luring.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023