Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi ular Sanca sepanjang 6 meter di rumah warga di Jalan Masjid Al-Ishlah RT 04/RW 07
Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Senin.

Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang kaget adanya ular sanca di atas plafon rumahnya pukul 08.30 WIB.

"Kami dapat laporan dari pemilik rumah (Andriyani Puspita Dewi). Kemudian, tim rescue sebanyak lima personel dikerahkan untuk mengevakuasi ular sanca itu," kata Gatot.

Menurut dia, pemilik rumah ketika mencari kucing peliharaannya di sekitar gudang mendengar suara gemuruh dari atas plafon.

"Ketika dicek, ternyata ada ular di atas plafon," katanya.

Menurut dia, petugas sempat kesulitan mengevakuasi ular tersebut karena cukup besar dan panjang serta plafon yang cukup tinggi.

Petugas terpaksa menghancurkan satu persatu sebagian plafon untuk mempermudah mengevakuasi ular sanca yang bersembunyi di atas plafon.

Akhirnya, ular berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Damkar Sektor Ciracas yang nantinya diserahkan kepada komunitas pecinta hewan reptil.
Baca juga: Gulkarmat Jaktim evakuasi dua ular sanca di Cipayung
Baca juga: Gulkarmat Jaktim evakuasi ular sanca dari kloset rumah di Ciracas

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023