Phnom Penh (ANTARA) - Indonesia menambah pundi-pundi medali dari cabang olahraga atletik disiplin lempar lembing putra setelah Abdul Hafiz meraih emas dan Agustinus Abadi Ndiken menyumbang perunggu pada SEA Games XXXII/2023 Kamboja.

Kedua atlet Merah Putih bersaing di tengah hujan yang mengguyur Morodok Tecno National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin. Hafiz dan Ndiken tetap fokus pada perlombaan.

Setiap atlet masing-masing melakukan enam lemparan. Hafiz tampil apik pada lemparan ketiga yang membuatnya meraih medali emas dengan mencatatkan 69,60 meter.

Sementara perak menjadi milik atlet Vietnam Hoai Van Nguyen yang melakukan lemparan sejauh 69,55 meter pada kesempatan ketiga.

Adapun Ndiken memastikan perunggu setelah mencatatkan 66,20 meter pada lemparan kedua di Morodok Tecno National Stadium.

Dengan hasil ini, cabang olahraga atletik telah menyumbang sebanyak emas, dua perak, dan empat perunggu.

Sebelumnya, medali emas juga dipersembahkan Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho masing-masing pada nomor maraton putra dan putri, serta Hendro Yap dari nomor 20km jalan cepat putra.

Dua perak juga diraih Indonesia pada nomor 20km jalan cepat putri melalui Violine Intan Puspita dan Maria Natalia Londa yang turun pada nomor lompat jangkit.

Selain dari Ndiken, ketiga medali perunggu lainnya disumbangkan oleh Lalu Muhammad Zohri (200 meter putra), Odekta (5.000 meter putri), dan Wahyudi Putra (1.500 meter putra).

Baca juga: Debut Lalu Zohri di nomor 200 meter hasilkan perunggu SEA Games 2023
Baca juga: Hendro Yap sumbang emas ketiga atletik dari nomor jalan cepat

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023