kita harus mempersiapkannya sedini mungkin
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat mempersiapkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya untuk menjadi tuan rumah KTT ASEAN ke-42 dengan menjadikan wilayah tetap kondusif, bersih, aman, dan terkendali.

"Meskipun kegiatan akan difokuskan di Nusa Tenggara Timur (NTT), namun pada September mendatang Jakarta akan menjadi tuan rumah dan kita harus mempersiapkannya sebaik mungkin," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukmadi di Jakarta Pusat, Senin.

Dhany menyampaikan kepada jajarannya untuk melakukan aktivitas sesuai dengan orientasi pada wilayah kerja yang digeluti.

Menurut dia, wilayah kerja tersebut terbagi pada penegakkan peraturan daerah yang dilakukan oleh Satpol PP, urusan perekonomian berada di Sudim UMKM dan KPKP.

"Begitu pula terkait dengan infrastruktur kota unit-unit kerja yang ada di lingkungan hendaknya diorientasikan kepada membangun wilayah," kata dia.

Saat mendampingi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau ruas jalan di Jakarta, Dhany kembali mengingatkan masih terdapat batas-batas separasi yang perlu diperbaiki.

Ia memaparkan sejumlah trotoar dan kanstin dicat kembali agar memberi kenyamanan para tamu negara anggota dan mitra ASEAN saat berada di Jakarta.

Dalam kesempatan sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan akan memperbaiki sejumlah ruas jalan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 pada September mendatang.

“Pada tahap pertama, kami kerjakan dari Ratu Plaza sampai ke lampu merah Bank Indonesia,” kata Heru.

Heru menuturkan pihaknya telah meninjau langsung perbaikan jalan tersebut di depan Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Sabtu (6/5) pukul 22.30 WIB.

Kemudian, perbaikan akan dilanjutkan minggu depan ke sejumlah ruas jalan lainnya.
Baca juga: Wali Kota Jakbar ajak jajaran sukseskan KTT ASEAN
Baca juga: Pemprov DKI perbaiki sejumlah ruas jalan jelang KTT ASEAN di Jakarta
Baca juga: Bima Arya: Rencana ada temu wali kota dan gubernur se-ASEAN

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023