... bantuan berupa paket sembako pada korban banjir di Pandeglang... "
Pandeglang, Banten (ANTARA News) - Para penyalur sepeda motor Honda di Provinsi Banten, membantu korban banjir di Kabupaten Pandeglang bagian selatan. Bentuknya bahan pangan yang dikemas dalam paket-paket yang praktis mengingat pasar tutup semua karena banjir itu.

"Kami para penyalur Honda di Banten menyalurkan bantuan berupa paket sembako pada korban banjir di Pandeglang," kata koordinator penyalur Honda Banten, Lilis Pranoto, di Posko Banjir Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Sabtu.

Bantuan diserahkan pada relawan Taruna Siaga Bencana yang mendirikan dapur umum di Desa Sidamukti serta beberapa tempat lainnya. Bantuan tersebut, kata dia, dialokasikan dari dana tanggung jawab sosial perusahaan.

Menurut Pranoto, total bantuan sembako yang diberikan bagi korban banjir di Pandeglang sebanyak 650 paket dan setiap paket berisi beras lima liter, mie instan, sarung, gula dan air mineral botol.

"Untuk Pandeglang kita menyalurkan bantuan pada tujuh titik diantaranya di Kecamatan Pagelaran dan Sukaresmi," katanya.

Ia juga menjelaskan, pengelola dealer Honda Banten juga telah menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Tangerang dan Kabupaten Lebak.

"Total bantuan yang kami salurkan 1.300 paket sembako, sebanyak 650 paket di Pandeglang, sisanya di Tangerang dan Lebak," katanya. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013