Padang (ANTARA News) - Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) se-Sumatera bertekad untuk menghantarkan kemenangan Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden tahun 2014.

Komitmen dan kebulatan tekad GRIB se-Sumatera itu dinyatakan dalam silaturrahmi dan rapat koordinasi dihadiri Ketua Umum DPD GRIB Hercules Rozario Marshal di Grand Inna Muara Padang, Sabtu.

Ketua DPD GRIB Sumut, Darwin Syamsul mengatakan GRIB Sumut siap mengantarkan Prabowo sebagai Presiden pada Pilpres 2014.

"Tekad kami bulat, Ketua Dewan Pembina GRIB, Prabowo Subianto adalah putra terbaik yang siap menggantikan SBY sebagai presiden," kata dia.

Menurut dia, GRIB Sumut sekarang ini merapatkan barisan serta melakukan sosialisasi ke internal untuk menangkan Prabowo sebagai Presiden.

"Sosok Prabowo Subianto mampu untuk membawa perubahan ditengah-tengah masyarakat jika terpilih menjadi Presiden tahun 2014," kata dia.

Sekang ini GRIB Sumut telah terbentuk 33 kabupaten/ kota di Sumut dengan jumlah dipekirankan ribuan anggota.

"Kita akan terus bergerak serta membentuk seluruh DPC GRIB di Sumut," kata Darwin Syamsul.

Hal sama juga dikataka Ketua DPD GRIB Sumbar, Khadafi Azwar mengatakan, hadirnya seluruh Ketua DPD GRIB se Sumatera hari ini, membuktikan kesiapan GRIB memenangkan Prabowo sebagai Presiden pada Pilpres 2014.

"Besok pun Pilpres kami telah siap memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden di tanah air ini," kata dia.

Dia menambahkan, semangat Ketua Umum DPD GRIB Hercules mengalir deras ke generasi muda di Sumatera ini, karena keyakinannya jadikan Prabowo harga mati sebagai presiden di negara ini semangat menjadi bara

"Prabowo bagi GRIB se Indonesia adalah putra terbaik penerus kepemimpinan di negera," kata dia.

Kebulatan tekad itu juga dikatakan Ketua DPD GRIB Bangka Belitung Hellyana menyatakan, kalau sudah di hati dan keyakinan untuk Indonesia lebih baik, apa pun resiko siap di hadang untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden.

"Saya anggota Fraksi PPP di DPRD Kabupaten Belitung, tapi soal hati dan keyakinan untuk Indonesia lebih baik, hadang resiko demi mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden,"ungkap dia.

Ketua DPD GRIB Bangka Belitung yang merupakan kader PPP di DPRD di sana menyatakan ketidak khawatiran meski partai menegur mau pun memecatnya.

"Resiko keyakinan akan Indonesia baru lebih baik dengan pemimpin barunya Prabowo Subianto, sanksi apa pun dari partai saya siap hadapi,"kata Hellyana juga calon Bupati Bangka Belitung.

(KR-ZON/M019)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013