Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang dipublikasi pada Senin (8/5) menarik perhatian pembaca ANTARA, mulai dari lift Pakuon Tower Casablanca macet mengakibatkan satu korban luka hingga Polda Metro Jaya melakukan evaluasi kelengkapan kendaraan dinas, berikut rangkumannya:

Pengelola Pakuwon Tower pastikan 13 orang aman dari insiden lift macet

Pihak pengelola Pakuwon Tower Casablanca memastikan sebanyak 13 orang berhasil diamankan dari tiga lift macet yang ada di gedungnya pada pukul 18.45 WIB bertepatan dengan jam pulang kerja.

"Lift pertama sembilan orang berhasil dievakuasi, lift kedua ada tiga orang yang berhasil dievakuasi, dan lift ketiga ada satu orang karyawan kita," kata Building Manager Pakuwon Tower Casablanca Agustius saat ditemui ANTARA, di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

35 unit damkar padamkan kebakaran di kantor peracik cat Jakarta Utara

Sebanyak 35 unit pemadam beserta 150 personel Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta memadamkan kebakaran kantor peracik cat di Jalan Bandengan Utara Raya, Penjaringan, Jakarta Utara sekitar pukul 14.15 WIB, Senin.

"Kami sudah mengerahkan sekitar 35 unit dengan jumlah personel sekitar 150 orang. Saat ini titik api sudah berhasil kami lokalisir," kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan di Jakarta Utara, Senin.

Baca selengkapnya

Polda Metro imbau pengemudi motor tak lintasi jalan layang Casablanca

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat yang menggunakan sepeda motor tidak melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, untuk menghindari kecelakaan.

Selain itu, Ditlantas juga mengimbau kepada pengguna sepeda motor menggunakan helm yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk melindungi keselamatan dirinya sendiri.

Imbauan itu disampaikan Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

TransJakarta berlakukan penyesuaian rute akibat aksi di Patung Kuda

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memberlakukan penyesuaian rute lantaran adanya aksi massa di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Sehubungan dengan adanya kegiatan aksi masa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, dan sekitarnya berdampak pada beberapa layanan TransJakarta yang mengalami penyesuaian, baik pengalihan maupun perpendekan rute," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta Apriastini Bugiansri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya
​​​​​​​
Polda Metro Jaya evaluasi kondisi perlengkapan kendaraan dinas

Polda Metro Jaya mengevaluasi kondisi peralatan kendaraan dinas khususnya yang ada di Direktorat Samapta karena kesiapan fasilitas kendaraan ini menjadi sarana yang sangat penting untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan agar optimal.

"Banyak kendaraan tapi tidak jalan akan sangat tidak ada artinya. Lebih baik kendaraannya sedikit, tapi bisa berfungsi dengan baik, " kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat memberikan arahan Apel Pengecekan Pasukan dan Perlengkapan Direktorat Samapta di Polda Metro Jaya, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023