Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminalitas terjadi DKI Jakarta yang dipublikasikan ANTARA pada Senin (8/5) yang masih menarik perhatian pembaca pada hari ini, mulai dari kelanjutan kasus hukum anak AG hingga anggota TNI tabrak lari, berikut rangkumannya:

Kuasa hukum anak AG telah sampaikan laporan pencabulan ke Polda Metro

Kuasa hukum anak AG, Mangatta Toding Allo telah menyampaikan laporan kasus pencabulan terhadap kliennya yang dilakukan tersangka Mario Dandy Satriyo (20) kepada Polda Metro Jaya.

"Intinya laporan kami sudah diterima dan akan ditindaklanjuti segera oleh Polda Metro Jaya," kata Mangatta saat diwawancarai di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Senin.

Baca selengkapnya

Polda Metro tertibkan penggunaan pelat nomor dinas cegah pemalsuan

Polda Metro Jaya mengevaluasi dan menertibkan penggunaan pelat nomor kendaraan dinas kepolisian untuk menghindari penyalahgunaan serta mengantisipasi pemalsuan.

"Kalau pelat kendaraan memang kadang (pedagang) kaki lima bisa membuatnya. Baik itu yang asli ataupun yang palsu, sesuai dengan keinginan pembeli," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat ditemui di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Polda Metro imbau pemilik tak bawa "air softgun" kecuali saat olahraga

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengingatkan pemilik senjata berjenis "air softgun" atau "air gun" untuk tidak membawanya kemanapun pergi kecuali digunakan saat olahraga menembak.

"Kami mengharapkan sebenarnya kalau ini adalah senjata untuk hobi atau olahraga. Tentunya disimpan saja di tempat olahraganya saja. Jangan dibawa. Kecuali kalau izin senjata diperintahkan untuk bela diri," katanya saat diwawancarai di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Polres Jakbar amankan tiga pelaku rudapaksa wanita di bawah umur

Polres Metro Jakarta Barat amankan tiga pria pelaku penculikan dan rudapaksa terhadap wanita di bawah umur berinisial RJ (17) dengan kondisi keterbelakangan mental.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan mengatakan korban mengalami rudapaksa setelah berkenalan dengan tiga pria itu melalui media sosial.

"Dalam kasus ini tiga pelaku berhasil kami amankan tak lama setelah kejadian penculikan hingga rudapaksa," ujarnya saat konferensi pers pada Senin.

Baca selengkapnya

Anggota TNI tabrak lari pemotor diperiksa di Denpom Jaya Cijantung

Anggota TNI AD yang melakukan tabrak lari terhadap pemotor pasangan suami istri hingga tewas di Jalan Raya Kampung Sawah, Pondok Melati, Kota Bekasi, masih menjalani pemeriksaan petugas Denpom Jaya/2 Cijantung, Jakarta Timur.

"Kasus ini sudah ditangani Denpom Jaya Cijantung," kata Komandan Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hadir Bey Anwar ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023