"Ini merupakan inovasi Diskominfo Sulbar yang dapat lebih memperkenalkan Sulbar ke depan, agar semakin dikenal dan semakin berkembang dengan promosi pembangunan, dan tentu akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,"
Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meluncurkan Sandeq TV untuk mempromosikan pembangunan dan potensi sumber daya alam di Provinsi Sulbar.

Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik meresmikan studio Sandeq TV Sulbar yang dikelola melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulbar di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, peluncuran Sandeq TV milik pemerintah Sulbar tersebut akan sangat membantu pemerintah dalam mempromosikan pembangunan dan sumber daya alam Sulbar agar dapat terkelola maksimal.

Gubernur Sulbar, mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Diskominfo Sulbar telah menghadirkan Sandeq TV dan meminta untuk menjadikan promosi potensi pembangunan Sulbar sebagai tugas utama.

"Ini merupakan inovasi Diskominfo Sulbar yang dapat lebih memperkenalkan Sulbar ke depan, agar semakin dikenal dan semakin berkembang dengan promosi pembangunan, dan tentu akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Akmal Malik juga berharap kehadiran Sandeq TV menjadi sarana edukasi bagi masyarakat serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar mengenal daerahnya lebih mendalam dan mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan.

Kepala Diskominfo Sulbar Mustari Mula mengatakan, hadirnya Sandeq TV ini juga berkar dukungan penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Sekertaris Daerah Sulbar, Muhammad Idris, dalam mendukung program yang dijalankan Diskominfo Sulbar.

Ia mengatakan, Sandeq TV kedepan akan terus membenahi fasilitas yang dibutuhkan dan menambah serta meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023