Eky menunjukkan bahwa di musim ini ia sangat penting bagi tim, baik di dalam ataupun luar lapangan
Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Eky Taufik Febriyanto menjadi pemain pertama yang dipertahankan Persis Solo untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Eky Taufik mendapatkan perpanjangan kontrak hingga Mei 2024 ditambah dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Direktur olahraga Persis Edwin Klok mengatakan salah satu keputusan untuk memperpanjang kontrak Eky adalah etos kerja yang dimiliki oleh pemain tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIS (@persisofficial)



Menurut Edwin, pemain berusia 32 tahun itu juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi sehingga pada musim depan Eky Taufik akan kembali dipercaya sebagai kapten tim.

"Eky menunjukkan bahwa di musim ini ia sangat penting bagi tim, baik di dalam ataupun luar lapangan. Dia merupakan sosok pemimpin yang baik bagi tim. Eky juga memiliki etos kerja yang sangat tinggi dan bek yang sangat tangguh," jelas Edwin.

"ia juga sangat bagus dalam membangun serangan. Saya sangat senang bahwa Eky adalah pemain pertama yang dapat kita perpanjang sejak beberapa bulan lalu," pungkasnya.

Eky Taufik pada musim lalu tercatat menjadi bagian penting dari tim Persis Solo ketika mengarungi Liga 1 2022/23 dengan menorehkan 19 penampilan dengan total 1.152 menit bermain.

Bersama Persis pemain kelahiran Sragen itu total telah mencatatkan 35 penampilan di berbagai ajang dan menyumbangkan satu gol dari total 2.464 menit bermain. Ia juga menjadi bagian dari tim yang membawa Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1.

Sebelum membela Persis, pemain kelahiran 15 Februari 1991 itu tercatat mengawali karier di tim junior Persebaya dan Persela Lamongan hingga akhirnya menembus tim senior Laskar Joko Tingkir pada 2011 silam.

Baca juga: Persis Solo hentikan rentetan kemenangan beruntun Persik Kediri
Baca juga: Drama enam gol warnai laga Persis Solo kontra Persebaya Surabaya
Baca juga: Persis Solo perpanjang kontrak Leonardo Medina hingga 2025

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023