Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman bermain imbang dengan skor 2-2 kontra Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.

Pada pertandingan ini gol dari PSS Sleman lahir dari Ricky Cawor dan Wahyudi Hamisi, sedangkan Persis Solo berkat Fernando Rodriguez serta Eky Taufik, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil ini membuat PSS Sleman untuk sementara berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan empat poin dari dua laga, sedangkan Persis Solo menempati peringkat ke-13 dengan torehan satu poin.

PSS Sleman mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui upaya penyerang Yevhen Bokhasvili, namun bola masih dapat disambar kiper Persis Solo Gianluca Pandeynuwu.

Tim tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-22 setelah umpan sundulan Jihad Ayoub dapat disambut oleh tendangan Ricky Cawor yang membobol gawang Persis sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Bali United dikalahkan PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1 2023/2024
Baca juga: Persis dikalahkan tim tamu Persebaya 2-3


PSS hampir menggandakan keunggulan andai umpan dari Jonathan Bustos di depan gawang Persis dapat disambut oleh Ricky Cawor.

Menjelang berakhirnya babak pertama, tepatnya pada menit ke-42, Persis berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez memanfaatkan umpan Moussa Sidibe sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Selanjutnya pada babak kedua Persis Solo berhasil berbalik unggul pada menit ke-63 berkat gol yang dicetak oleh Eky Taufik setelah mendapatkan bola dari tendangan bebas Sidibe yang sempat membentur pagar pemain PSS sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Berbalik tertinggal, PSS tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-80 usai sepak pojok Jihad Ayoub dapat disambut oleh sundulan Wahyudi Hamisi yang mengoyak jala gawang Persis. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya PSS Sleman akan bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-3 Liga 1 2023/24, Jumat (14/7), sedangkan Persis Solo akan menjamu Borneo FC, sehari setelahnya.

Baca juga: PS Barito Putera petik tiga poin pada laga perdana Liga 1
Baca juga: Persik Kediri ditahan imbang lawan Borneo FC 1-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023