Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri berhasil menahan imbang tim tamu, Borneo FC, Samarinda dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2023-2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin petang.

Persik kebobolan di menit ke-76 oleh pemain Borneo FC yakni Matheus Pato, namun kemudian mampu menahan imbang pemain Persik Kediri Anderson Nascimento di menit 90+2.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, pemain Persik langsung bergerak, namun tim tamu ternyata lebih unggul menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kesempatan yang dicapai Persik untuk menjebol kandang lawan mampu ditahan tim tamu. Hingga babak pertama selesai, skor masih 0-0.

Hingga kemudian, gawang Persik Kediri bobol lebih dulu melalui top skor Liga 1 musim lalu Matheus Pato di menit ke-76.

Persik Kediri kemudian terselamatkan dari kekalahan setelah gol salto Anderson Nascimento di penghujung menit akhir. Skor kemudian 1-1 hingga babak kedua selesai.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengakui jika timnya bermain defensif di babak pertama. Tetapi di babak kedua, dirinya melihat banyak peluang yang tercipta.

"Laga ini enak untuk ditonton. Di babak pertama defensif, di babak kedua ada banyak peluang yang tercipta dan pemain sedang menunjukkan daya juang yang sangat tinggi dan berjuang untuk menang di pertandingan," katanya di Kediri.

Ia mengatakan hasil akhir pertandingan dengan skor imbang 1-1 adalah hasil yang cukup fair bagi kedua tim.

Kendati di laga perdana ini, pihaknya sangat mengincar kemenangan, dengan hasil yang diraih itu menurut dia bukan sesuatu yang buruk.

Sementara itu, pemain Persik Kediri Anderson Nascimento mengatakan bahwa pertandingan ini tidak terlalu baik, namun tim terus berusaha untuk meningkatkan kualitas.

Ia pun mengatakan, sebagai seorang pemain dengan tugas utamanya bertahan, namun dengan berhasil mencetak gol adalah sesuatu yang cukup baik.

Sementara itu, Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra mengatakan dirinya senang dengan kompetisi yang dimulai lagi. Menurut dia, pertandingan melawan Persik Kediri cukup menarik.

"Hari ini pertandingan cukup menarik, sulit bagi kami hari ini bisa memenangkan pertandingan tapi dapat satu poin itu cukup buat senang," kata dia.

Pihaknya juga mengatakan sudah melakukan persiapan banyak termasuk latihan keras. Kendati saat pertandingan dominan, tim beruntung mendapatkan satu poin.

Pemain Borneo FC Nadeo Argawinata mengaku pertandingan ini bagus untuk mengawali liga.

"Dapat poin di Kediri, itulah sepak bola. Dominan di satu pertandingan tapi hasil masih belum maksimal," kata Nadeo.

Dalam pertandingan itu, panitia hanya mencetak tiket setengah dari kapasitas stadion yakni sekitar 6.000 tiket dan terjual.

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023