Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang kembali ke jalur kemenangan setelah mengandaskan Persis Solo dengan skor 2-1 pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu.
 
Pada dua pertandingan sebelumnya Persita Tangerang tercatat gagal menorehkan kemenangan seusai takluk dari Persib Bandung dan ditahan imbang Persik Kediri, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Kemenangan Persita Tangerang pada pertandingan ini hadir berkat dua gol bunuh diri Alexis Messidoro, sementara itu Persis Solo sempat membalas lewat Eky Taufik.
 
Kini Persita Tangerang masih menempati peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 18 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Persis Solo menempati posisi ke-13 dengan 20 poin.
 
Secara statistik sebenarnya Persis Solo mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan total 14 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran, namun Persita Tangerang dapat bermain lebih efektif.

Baca juga: Persita Tangerang kembali ke jalur kemenangan seusai tekuk Dewa United
 
Pada pertandingan ini Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang emas melalui pergerakan yang dilakukan Ramiro Fergonzi.
 
Fergonzi yang menusuk di lini kiri pertahanan Persis dapat melepaskan umpan ke kotak penalti dan bola gagal diantisipasi dengan baik oleh Alexis Messidoro sehingga bola masuk ke gawang serta membuat skor berubah menjadi 1-0 pada menit 4.
 
Persita kembali memiliki peluang untuk membobol gawang Persis melalui Irsyad Maulana, akan tetapi tendangannya masih dapat dihalau kiper Muhammad Riyandi.
 
Persis berbalik memberikan ancaman melalui upaya Fernando Rodriguez, namun dua peluang yang ia dapatkan masih dapat diamankan kiper Persita Aditya Harlan.
 
Skuad asuhan Leonardo Medina akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 14 setelah umpan terobosan Messidoro dapat dikonversikan menjadi gol lewat tendangan Eky Taufik sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Baca juga: Persik Kediri waspadai pola permainan Persita Tangerang
 
Sebelas menit berselang, Persita dapat kembali unggul setelah tendangan Ambrizal Umanailo memaksa Messidoro melakukan gol bunuh diri kedua di laga ini dan membuat skor berubah menjadi 2-1.
 
Kembali tertinggal, Persita berusaha untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan Fernando yang masih dapat ditepis Aditya Harlan.
 
Memasuki babak kedua, kedua tim bermain terbuka, namun Persis lebih rajin melakukan tekanan, akan tetapi gagal membongkar lini pertahanan Persita.
 
Beberapa kali Persis memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui trio penyerang Fernando, David Gonzalez dan Ramadhan Sananta, namun hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Persita tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia, Persita Tangerang akan bertandang ke markas Bali United, Senin (30/10), sedangkan Persis Solo menjamu Bhayangkara FC, sehari sebelumnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023