Pada kedua laihan resmi tersebut Rio Haryanto bersama timnya Addax Barwa,"
Semarang (ANTARA News) - Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, menjalani latihan fisik menjelang penampilannya pada seri pertama lomba balap mobil GP2 Series di Sirkuit Sepang, Malaysia, 22-24 Maret 2013.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan, sekarang ini masih fokus latihan fisik sedangkan latihan resmi bakal dilaksanakan di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26-28 Februari 2013.

Kemudian, lanjut dia, latihan resmi kedua dilaksanakan di Barcelona, Spanyol, 5-7 Maret 2013. "Pada kedua laihan resmi tersebut Rio Haryanto bersama timnya Addax Barwa," katanya.

Menurut dia, latihan fisik yang dijalani Rio Haryanto seperti renang untuk cardio, fitnes untuk penguatan otot-otot leher dan tangan, kemudian joging.

"Latihan fisik itu dilaksanakan setiap hari secara bergantian, misalnya sekarang renang, besok fitnes, kemudian lusa joging, demikian seterusnya," katanya.

Pada GP2 Series 2013 bakal dibagi dalam 11 putaran dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia dan berakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Seri pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia (22-24 Maret), kedua Sakhir, Bahrain (19-21 April), ketiga di Barcelona (10-12 Mei), keempat di Monte Carlo, Monaco (24-26 Mei), kelima di Silverstone, Inggris (28-30 Juni), keenam di Jerman (5-7 Juli), ketujuh di Budapes, Hungaria (26-28 Juli)/

Kemudian seri kedelapan di Spa-Francorchamps, Belgia (23-25 Agustus), kesembilan di Monza, Italia (6-8 September), kesepuluh di Singapura (20-22 September), dan terakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (1-3 November).

Ia menambahkan, target Rio Haryanto bersama timnya Addax Barwa adalah masuk peringkat lima besar pada musim mendatang.

Tetapi, kata dia, yang jelas, Rio Haryanto bersama tim Addax akan berusaha maksimal karena mereka (Rio Haryanto dan tim Addax) memiliki keinginan yang sama pada musim lomba mendatang.

Seperti diketahui pebalap berusia 19 tahun tersebut pada musim mendatang akhirnya bergabung dengan tim Addax Barwa setelah pada musim balap 2012 bergabung dengan tim Carlin.

"Saya senang bisa bergabung dengan tim Addax pada 2013. Mereka adalah tim yang memiliki sejarah sangat baik pada GP2 dengan banyak pebalapnya yang masuk ke Formula Satu (F1)," kata Rio Haryanto.

Ia mengatakan, musim 2013 ini merupakan tahun kedua ia berlaga pada GP2. "Dengan pengalaman 2012 ini, saya yakin pada 2013 akan menjadi tahun yang sukses bagi saya," katanya menegaskan.

Pada musim balap 2012, Addax Barwa memiliki pebalap Johnny Cecotto dan J Rosenzweig hanya menempati peringkat kedelapan secara tim dengan total nilai 131, sedangkan Rio Haryanto yang tergabung dengan tim Carlin bersama Max Chilton menempati posisi kelima dengan nilai 207.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013