PAN memberikan keterbukaan terhadap seluruh agama dengan memberikan budi pekerti, tuntutan dan santunan oleh kasih kepada sesama. Ini harapan kami semua dari ufuk timur Indonesia untuk merapatkan barisan menyongsong pemuka Papua dan masyarakat kembal
Jayapura (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan mengatakan, PAN adalah partai yang dimiliki seluruh masyarakat, tidak ekslusif melainkan inklusif.

"PAN memberikan keterbukaan terhadap seluruh agama dengan memberikan budi pekerti, tuntutan dan santunan oleh kasih kepada sesama. Ini harapan kami semua dari ufuk timur Indonesia untuk merapatkan barisan menyongsong pemuka Papua dan masyarakat kembali bekerja sama dalam menghadapi pemilu," kata Taufik saat peringatan Natal bersama "Melalui Natal Kita Memperat Kasih" di GOR Cenderawasih, Jayapura, Papua, Minggu.

Pendiri PAN, Albert Bara Hasibuan menyebutkan, perubahan dari ekslusif menjadi inklusif tidak akan berdampak besar dalam perolehan suara pada Pemilu 2014. Melainkan akan meningkatkan suara PAN karena tidak hanya terbatas pada kelompok atau identitas tertentu, melainkan seluruh aspek masyarakat Indonesia.

"Saya sangat yakin perubahan ini tidak akan melemahkan dukungan masyarakat terhadap PAN. Saya percaya setelah PAN mengubah diri, justru akan berdampak positif. Acara ini, akan menambah dukungan masyarakat terhadap PAN dan akan lebih kuat lagi," ungkap Bara Hasibuan Ketua Panitia Acara Natal bersama itu,

Papua adalah sumber dan penopang utama keberagaman dan pilar utama tujuan kebangsaan. Melalui Natal, PAN ingin menyampaikan bahwa PAN adalah partai terbuka yang menghimpun seluruh masyarakat Indonesia dari seluruh latar belakang, dari kulit putih, sawo matang hingga hitam, dari rambut lurus hingga kriting adalah Bangsa Indonesia yang bersatu.

"Natal adalah moment penting berbagi cinta kasih dan kebersamaan di tanah Papua. Kami menghimbau menjaga kedamaian kerukunan dan rasa kasih kepada sama di Papua. Damai dalam kasih adalah pesan dalam natal dan akan terwujud jika sesama warga bangsa dan papua menjalin kasih dalam nama indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan acara perayaan Natal itu, PAN memberikan sumbangan pembangunan kepada dua gereja di Jayapura untuk semakin menebarkan kasih dalam hidup kepada Tuhan dan sesama.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013