Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan selama 24 jam ke depan tinggi gelombang di perairan Selat Sunda bagian selatan maksimum lima meter.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Klas IV Lampung, Rintiana di Bandarlampung, hari ini mengatakan, kemungkinan cuaca buruk juga terjadi di Samudera barat, Lampung dengan tinggi gelombang maksimum mencapai lima meter.

Ia menjelaskan, cuaca buruk juga berpeluang terjadi di wilayah perairan timur Lampung dengan tinggi gelombang maksimum empat meter.

Keadaan cuaca berdasarkan citra satelit terlihat adanya badai tropis Narelle di perairan Samudera Hindia barat Australia dan defressi tropis di laut Pilipina utara.

Cuaca diperkirakan hujan di seluruh wilayah perairan Lampung. Angin di atas wilayah perairan periaran Indonesia di utara Khatulistiwa bertiup dari barat sampai timur dan di selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah tenggara sampai barat laut dengan kecepatan angin berkisar antara 05-30 knot.

Ia menambahkan, prakiraan cuaca dan gelombang laut itu berlaku 24 jam, mulai 14 Januari pukul 07.00 WIB hingga 15 Januari 2013 pukul 07.00 WIB.

(A054)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013