Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 246 pebasket muda dari seluruh provinsi Indonesia siap bersaing memperebutkan 12 tiket all-star di KFC Developmental Basketball League (DBL) Camp 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

Setelah menjalani serangkaian proses seleksi, 246 pebasket muda putra-putri yang disaring dari 31 kota dan 23 provinsi di seluruh Indonesia itu bakal menjalani tahapan seleksi tim all-star yang nantinya akan diberangkatkan ke Amerika untuk memperoleh pelatihan dari NBA pada Juli mendatang.

"KFC DBL Camp ini bukan development ini tapi seleksi, jadi selama 6 hari ada 246 student athlete dari 31 kota di seluruh Indonesia akan menghabiskan waktunya menjadi terpilih 12 putra dan 12 putri terbaik KFC DBL Indonesia All Star 2023," kata Direktur DBL Indonesia Masany Audri.

Untuk pertama kalinya sejak 2008 KFC DBL Camp diselenggarakan di kota Jakarta hingga 9-14 Mei mendatang.

"Hari ini kita sangat senang sekali akhirnya kita datang di Jakarta, selama ini dari 2008 DBL camp selalu hadir di Surabaya karena DBL punya seluruh fasilitasnya di kota tersebut namun berada di Jakarta adalah suatu kehormatan," kata Masany Audri.

KFC DBL Camp 2023 juga mendatangkan pelatih-pelatih terbaik dari World Basketball Academy (WBA) Australia di antaranya Andrew Vlahov, Shane Froling dan Mick Downer untuk menyeleksi 12 pebasket all-star dari kategori putra dan putri.

"Kami selalu mengumpulkan seluruh pebasket muda terbaik dari yang terbaik di seluruh Indonesia untuk dipilih KFC DBL Indonesia All Star," ungkap Masany Audry.

Rencananya setelah diadakan proses seleksi ke-12 pemain all-star bakal diumumkan pada tanggal 14 Mei mendatang di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sebanyak 234 pebasket pelajar ikuti DBL Camp 2022 di Surabaya
Baca juga: 200 lebih peserta DBL Camp bersaing untuk merebut tiket ke AS

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023