"Kami takkan membuat kesepakatan apa pun."
Jerusalem (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Pemimpin Partai HaThnua di Israel, Tzipi Livni, mengatakan mungkin bersedia bergabung dengan koalisi masa depan, jika partai Likud Beitenu yang dipimpin Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu berkomitmen memajukan proses perdamaian.

Livni mengemukakan kepada Radio Israel, Minggu waktu setempat, bahwa Likud harus terlibat dalam "proses perdamaian nyata dan bukan memberi ucapan manis buat perundingan".

Beberapa jajak pendapat baru-baru ini mengisyaratkan Likud Beitenu akan memimpin pemerintah mendatang, sementara HaTnua pimpinan LIvni, yang pernah menjadi Menteri Luar Negeri Israel, diramalkan meraih antara lima dan sembilan kursi di Parlemen Israel (Knesset).

Seorang pejabat HaTnua memberitahu Xinhua bahwa kesepakatan semacam itu belum terjadi.

"Kami takkan membuat kesepakatan apa pun. Kami cuma memusatkan perhatian sekarang pada pemilihan umum dan tujuan kami ialah mengubah pemerintah. Kami berbicara tentang faksi bahwa kami ingin mencapai kemajuan nyata dalam proses perdamaian. Ini adalah sasaran partai," ujarnya.

Ia menambahi, "Jika kami dapat melakukannya di dalam koalisi, kami akan melakukannya, sebab tujuan utama kami ialah mencapai ini."
(Uu.C003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013