AsiaNet 51812

KUALA LUMPUR, 11 Januari 2013 (ANTARA/BERNAMA-AsiaNet) --

Kontrak senilai lebih dari 60 juta euro untuk Alstom

     Alstom dan mitra konsorsiumnya, Hydrochina Zhongnan Engineering Corp, telah menandatangani kontrak senilai lebih dari 90 juta euro dengan Vietnam Electricity (EVN) untuk menyediakan peralatan elektro-mekanis pembangkit listrik tenaga air Lai Chau berkapasitas 1.200 MW yang berlokasi di Sungai Da, di Propinsi Lai Chau. Saham Alstom dalam kontrak ini bernilai lebih dari 60 juta euro. Lingkup kontrak tersebut meliputi pengiriman, pengawasan pemasangan, pengujian dan pemesanan tiga turbin Francis berkapasitas 400 MW, serta peralatan pembantu mekanik dan listrik.

     Peralatan ini akan diproduksi di fasilitas industri PLTA Alstom di Tianjin (China) - basis produksi PLTA terbesar Alstom basis dan pemasok terkemuka peralatan di China dan seluruh Asia.

     Pembangunan PLTA Lai Chau dimulai pada bulan Januari 2011 dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2017. Pabrik ini akan menjadi PLTA terbesar ketiga di Vietnam, yang menghasilkan listrik lebih dari 4,7 miliar kWh setiap tahun ke jaringan nasional. Proyek ini juga akan meningkatkan pasokan air irigasi untuk daerah hilir, terutama pada musim kemarau serta navigasi sungai dan pasokan air untuk pertanian, di antara faktor sosial ekonomi lain di propinsi Lai Chau.

     Jérôme Pécresse, Presiden Alstom Renewable Power berkata, "Keberhasilan ini semakin memperkuat kemitraan kami yang telah berlangsung lama dan sukses dengan EVN. Alstom senang berkontribusi terhadap pembangunan sosial ekonomi yang kuat di Vietnam dengan memenuhi pertumbuhan signifikan dalam permintaan energi."

     Alstom, yang hadir di Vietnam selama lebih dari 20 tahun, telah memainkan peran penting dalam rencana pembangunan pembangkit listrik Vietnam. Setelah baru-baru ini memberikan kontrak untuk PLTA Hoi Quang 520 MW dan Song Bung 4 156 MW, Kelompok ini mengumumkan pada akhir bulan September 2012, sinkronisasi jaringan turbin dan genset keenam dan terakhir pembangkit listrik Son La 2.400MW, PLTA terbesar di Vietnam dan Asia Tenggara.

     Tentang Alstom
     Alstom adalah pemimpin global di bidang pembangkit listrik, transmisi listrik dan infrastruktur kereta api serta menetapkan tolok ukur teknologi inovatif dan ramah lingkungan. Alstom membangun kereta api tercepat dan jaringan kereta api bawah tanah (metro) otomatis berkapasitas tertinggi di dunia, menyediakan solusi pembangkit listrik terpadu sampai jadi (turnkey) dan jasa terkait untuk berbagai sumber energi, termasuk tenaga air, nuklir, gas, uap dan angin, dan menawarkan berbagai solusi untuk transmisi listrik, dengan fokus pada jaringan pintar. Kelompok ini mempekerjakan 92.000 orang di sekitar 100 negara. Ia menghasilkan penjualan 20 miliar euro dan mencatat pesanan senilai hampir 22 miliar euro pada tahun 2011/12.

     SUMBER: Alstom

     Kontak Pers
     Nama : Emmanuelle Chatelain, Isabelle Tourancheau
     Tel  : +33 1 41 49 37 38 /39 95
     Email: emmanuelle.chatelain@chq.alstom.com
       isabelle.tourancheau@chq.alstom.com      
       
     Nama : Stephanie Roux / Jerome Bridon (Alstom Renewable Power)
     Tel  : +33 1 41 49 78 62 /38 78
     Email: stephanie.roux@power.alstom.com
       jerome.bridon@power.alstom.com    

     Nama : Julie Khoo (Alstom Asia)
     Tel  : +65 6236 1575
     Email: julie.khoo@alstom.com

     Hubungan Investor
     Nama : Delphine Brault
     Tel  : +33 1 41 49 26 42
     Email: delphine.brault@chq.alstom.com     

     Situs Web www.alstom.com/power/renewables/

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013