Semarang (ANTARA News) - Tunggal putra Djarum Kudus Andre Kurniawan harus melalui babak kualifikasi pada kejuaraan bulu tangkis Malaysia Terbuka di Kuala Lumpur, Malaysia, 15-20 Januari 2013.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan ranking dunia yang dimiliki Andre belum menjangkau untuk langsung tampil pada babak utama.

Di samping itu, kata dia, pemain yang ranking dunianya di atas Andre banyak yang tampil pada kejuaraan bulu tangkis yang masuk kategori superseries tersebut.

Pada babak pertama kualifikasi, Andre yang menempati peringkat 51 dunia akan menantang unggulan pertama dari India Gurusaidutt RMV yang menempati peringkat 38 dunia. Pertemuan tersenbut merupakan yang kedua bagi keduanya dengan pertemuan pertama dimenangi pebulu tangkis India itu.

Jika menang Andre Kurniawan akan menghadapi pemenang antara Chan Yan Kit (Hong Kong) melawan Ivan Sozonov (Rusia) untuk menentukan satu pemain yang lolos ke babak utama.

Pemain Indonesia lainnya yang juga harus melalui babak kualifikasi adalah pasangan Bona Septano-Afiat Yuris Wirawan. Pasangan yang menempati unggulan ketiga ini akan menghadapi ganda tuan rumah Chan Peng Soon-Ong Jian Guo.

Jika menang akan menghadapi pemenang antara Chan Tsz Kit-Lo Lok Kei (Hong Kong) melawan ganda tuan rumah Low Juan Shen-Tan Yip Jiun untuk menentukan satu pasangan yang bertanding di babak utama.

Sementara itu pada nomor ganda campuran, dua pasangan Indonesia yaitu Alvent Yulianto-Rizki Amelia Pradipta dan Praveen Jordan-Vita Marissa juga harus melalui babak kualifikasi.

(H015) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013