Jakarta (ANTARA) - Perusahaan keamanan siber dan privasi digital Kaspersky menunjuk Adrian Hia sebagai Managing Director baru untuk Asia Pasifik, yang akan memimpin perusahaan memperluas jejak pasar, jangkauan saluran, dan pertumbuhan bisnis baru di wilayah utama kawasan tersebut.

Adrian Hia memiliki pengalaman lebih dari dua dekade di perusahaan internasional dan industri TI lokal di Asia Pasifik dengan pencapaian yang luar biasa. Dengan bekal pengetahuannya yang luas itu, dia juga akan mempelopori dan mengelola penjualan, pemasaran, dan strategi serta eksekusi saluran masuk ke pasar di kawasan tersebut.

Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Korporat di Kaspersky Kirill Astrakhan, dalam siaran pers, Rabu, mengatakan, perusahaan percaya bahwa pengetahuan mendalam yang dimiliki Adrian Hia tentang kemajuan ekonomi dan perkembangan di Asia-Pasifik akan membantu Kaspersky meningkatkan bisnis di kawasan tersebut.

"Dalam peran barunya, Adrian Hia akan membantu Kaspersky mengidentifikasi peluang bisnis baru dan mempercepat momentum bisnis B2B dengan fokus pada segmen perusahaan,” kata Kirill Astrakhan.

Baca juga: Samsung tunjuk bos baru untuk Indonesia

Sebelum bergabung dengan Kaspersky, Hia adalah wakil direktur senior regional ASEAN dan China di Zscaler. Pengalaman mendalamnya di industri TI juga mencakup penjualan regional dan tugas saluran di VMWare, Oracle, dan Sun Microsystems.

Hia mengatakan dia merupakan pendukung garis depan transformasi digital dan memanfaatkan kekuatan teknologi baru untuk memungkinkan pertumbuhan bisnis.

Serangan siber terus berevolusi dan penjahat siber memperluas sasarannya sehingga merugikan individu, perusahaan, dan bahkan infrastruktur penting. Untuk itu, Hia mengaku sangat antusias menjadi bagian dari tim Kaspersky dan membantu membangun misi dalam mewujudkan masa depan lebih aman melalui program yang komprehensif dan solusi dan layanan keamanan terbaik.

“Saya senang dapat memanfaatkan wawasan yang saya miliki tentang lanskap ancaman industri TI di banyak negara di Kawasan ini demi memajukan bisnis lokal Kaspersky, dengan tujuan untuk memungkinkan lebih banyak pengguna dan perusahaan yang dapat menikmati manfaat teknologi tanpa risiko ancaman dari para pelaku kejahatan siber,” kata Hia.

Hia meraih gelar Sarjana Sains Terapan (Teknik Komputer) dari Nanyang Technological University. Dia akan ditempatkan di kantor pusat Asia Pasifik Kaspersky di Singapura.

Baca juga: Mitsubishi tunjuk bos baru untuk Indonesia

Baca juga: Mengenal sosok Yi He, pemimpin baru Binance Labs

Baca juga: Waspada bahaya trojan baru bernama Fleckpe

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023