Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang menambah kedalaman skuad dengan mendatangkan gelandang muda Tri Setiawan pada bursa transfer pemain kali ini untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, PSIS Semarang tidak ragu untuk memberikan kontrak berdurasi panjang hingga 2026 kepada Tri Setiawan.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan kedatangan Tri Setiawan untuk menambah opsi di lini tengah Mahesa Jenar yang kini telah diisi oleh Delfin Rumbino dan Luthfi Kamal.

Yoyok menjelaskan Tri Setiawan merupakan pemain buruan dari tim pemandu bakat PSIS sehingga ia tidak memiliki keraguan untuk mengikat pemain berusia 19 tahun tersebut.
 

"Rekrutan terbaru kami yang diperkenalkan hari ini (kemarin) yakni Tri Setiawan. Dia masih muda, memiliki kemampuan bertahan cukup bagus yang dipantau oleh team scouting kami," ungkap Yoyok.

"Diharapkan mampu menambah kedalaman skuad di lini tengah yang saat ini di posisi tersebut kami sudah ada Delfin, Luthfi, dan kemungkinan juga ada pemain asing," sambungnya.

Tri Setiawan menjadi pemain anyar yang didatangkan PSIS Semarang pada bursa transfer kali ini setelah sebelumnya mendaratkan Haykal Alhafiz dan mempermanenkan Bayu Fikri.

Dia diketahui pada musim lalu membela klub Persipal Palu dan mencatatkan satu penampilan dengan total 16 menit bermain pada ajang Liga 2. Ia tidak bisa menambah catatannya karena kompetisi pada akhirnya dihentikan.

Selain itu, Tri Setiawan pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U22 untuk berlaga pada ajang SEA Games 2023, namun pada akhirnya gagal menjadi salah satu yang berangkat ke Kamboja.

Baca juga: PSIS Semarang ikat Septian David Maulana hingga 2026
Baca juga: PSIS tunggu regulasi PSSI untuk kuota pemain asing

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023