Kita bantu tim pelatih untuk melakukan beberapa tes kebugaran, yang nantinya menjadi rekomendasi berkaitan dengan program latihan
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Skuad tim berjuluk Singo Edan, Arema FC menjalani tes kondisi kebugaran fisik sebagai salah satu upaya persiapan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan bahwa tes kebugaran tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik pemain yang nantinya akan dikaitkan dengan program latihan ke depan.

"Jadi kita bantu tim pelatih untuk melakukan beberapa tes kebugaran, yang nantinya menjadi rekomendasi berkaitan dengan program latihan ke depan," kata Nanang.

Nanang menjelaskan, dalam tes kebugaran tersebut Arema FC bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang (FIK UM). Ada sejumlah hal yang dipantau pada sesi tes kebugaran yang dilakukan di Stadion Gajayana, Kota Malang itu.

Sejumlah hal yang dipantau tersebut, lanjutnya, adalah antropometri atau terkait dimensi tubuh manusia, tes kelenturan, dinamometer atau pengukuran kekuatan genggaman, tes kecepatan, tes kelincahan dan tes daya tahan.

Berdasarkan hasil tes tersebut, lanjutnya, sejumlah pemain masih berada dalam kondisi yang baik dan menonjol, diantaranya adalah kapten Arema FC Johan Ahmat Darisi dan Bagas Adi Nugroho.

Baca juga: Arema FC telah bentuk tim untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan

"Kapten (Farisi) masih bagus, paling tinggi levelnya. Kemudian ada Bagas dan pemain-pemain lainnya,” ungkapnya.

Hasil tes tersebut, nantinya akan dipergunakan pada tes-tes berikutnya yang harus diikuti opeh para pemain Arema FC. Hasil tes tersebut, juga akan diberikan kepada tim pelatih Singo Edan untuk dijadikan bahan acuan saat latihan.

"Nanti ketika ada tes berikutnya hal ini akan menjadi bahan acuan. Nanti akan kita setorkan ke tim pelatih," katanya.

Saat ini Arema FC tengah bersiap untuk menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2023-2024. Arema FC dikabarkan mendatangkan sejumlah pemain, namun hingga kini manajemen masih belum mengumumkan secara resmi nama-nama baru pada skuad Singo Edan.

Baca juga: Arema FC akan rekrut pemain sesuai kebutuhan pelatih
Baca juga: Arema FC bidik Stadion Gajayana jadi kandang untuk musim 2023-2024
 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023