Untuk itu, IFG melakukan call for paper yang berhasil mengumpulkan 213 abstrak dan terpilih 66 abstrak
Jakarta (ANTARA) - Indonesia Financial Group (IFG) akan menyelenggarakan konferensi tingkat nasional yang bertujuan untuk memberikan kontribusi, pemikiran dan masukan untuk pengembangan industri asuransi ke depan.

Dengan tema “Menuju Masa Depan Berkelanjutan: Mengeksplor ‘Untapped Potentials’ Di Sektor Keuangan”, Konferensi Nasional IFG tersebut akan berlangsung satu hari penuh pada Selasa, 16 Mei 2023.

“Untuk itu, IFG melakukan call for paper yang berhasil mengumpulkan 213 abstrak dan terpilih 66 abstrak,” kata Head of IFG Progress, think tank di bawah IFG, dalam Mini-Media Gathering di Jakarta, Rabu.

Sebanyak 43,45 persen dari abstrak yang terpilih membahas tentang asuransi, 42,03 persen terkait macro-insurance, 8,70 persen terkait green asuransi, dan 5,80 persen terkait digital asuransi.

Reza berharap seminar ini dapat meningkatkan literasi dan inklusi asuransi yang merupakan salah satu kunci pengembangan sektor asuransi.

Sementara itu, Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko mengatakan, pihaknya terus mendorong transformasi di lingkungan IFG dan siap menjadi katalis perubahan industri keuangan non-bank di Indonesia.

Upaya tersebut turut didukung oleh kinerja holding yang solid, serta mengedepankan tata kelola perusahaan yang transparan, inovatif, dan progresif, IFG berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap industri asuransi di dalam negeri.

“Kami juga sangat antusias terhadap hasil survei IFG Progress yang menempatkan Gen Z sebagai generasi yang berpikiran positif dan progresif terhadap industri asuransi dalam negeri. Ini merupakan temuan yang menjanjikan, terutama karena Gen Z adalah generasi masa depan bangsa ini,” kata dia.

Sebelumnya survei IFG Progress menemukan bahwa Generasi Z yang saat ini berusia 18-25 tahun memiliki persepsi positif terhadap industri asuransi, yang dianggap dapat memberikan proteksi sesuai kebutuhan.

Baca juga: IFG Progress perkirakan pertumbuhan ekonomi capai 4,8 persen di 2023

Baca juga: IFG Progress proyeksikan premi asuransi jiwa tumbuh 5 persen di 2023

Baca juga: IFG Progress: Gen Z miliki persepsi positif terhadap industri asuransi


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023