Hal ini dapat menjadi sarana bagi Bank Mega dalam memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi melalui layanan jasa perbankan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mega Tbk menandatangani nota kesepahaman dengan Indonesia Financial Grup (IFG) dan anggota holding-nya guna memperluas pemanfaatan layanan perbankan.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mega Martin Mulwanto menyampaikan penandatanganan tersebut dilatarbelakangi oleh adanya kesepakatan untuk menjalin kerja sama jangka panjang dan menggunakan jasa layanan perbankan Bank Mega kepada IFG beserta anggota holding-nya.

"Hal ini dapat menjadi sarana bagi Bank Mega dalam memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi melalui layanan jasa perbankan yang diberikan kepada badan usaha milik negara," katanya melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Melalui kerja sama itu, maka IFG sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi bersama anggota holding-nya dapat memanfaatkan berbagai layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank Mega, di antaranya berupa penempatan dana, transaksi obligasi, kustodi, wali amanat, commercial line, kredit sindikasi, transaksi treasury, serta layanan perbankan lainnya.

Direktur Keuangan IFG Heru Handayanto mengatakan pihaknya mengapresiasi kerja sama tersebut sebagai langkah strategis untuk mengonsolidasikan seluruh kebutuhan perbankan IFG dan anggota holding, baik dalam hal penempatan dana maupun solusi perbankan lainnya.

Kerja sama tersebut juga memungkinkan IFG mendapatkan alternatif jasa perbankan terbaik dan kompetitif, yang berdampak pada kinerja yang optimal holding dan anggota holding, sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik bagi negara.

"Kolaborasi ini dapat mendukung optimalisasi kinerja perusahaan, khususnya dalam pengelolaan keuangan, baik produk investasi, penempatan dana, transaksi treasury, maupun pemberian fasilitas kredit serta layanan perbankan lainnya," jelas Heru.

Heru menambahkan, pihaknya berharap kerjasama tersebut dapat terjalin dalam jangka panjang dengan komitmen kedua belah pihak untuk tumbuh bersama, serta memberikan kontribusi positif bagi industri keuangan.

"Penandatangan kerjasama pada hari ini merupakan awal dari kerjasama lainnya yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dan pada akhirnya memberikan nilai tambah yang berkelanjutan kepada masyarakat," sebutnya.

Baca juga: Bank Mega targetkan nilai transaksi travel fair capai Rp120 miliar
Baca juga: Bank Mega targetkan penyaluran kredit tumbuh 10-11 persen tahun ini
Baca juga: IFG tawarkan peluang karir bagi diaspora Indonesia di luar negeri

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023