Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Hilman Syah menjadi pemain pertama yang dipertahankan oleh Rans Nusantara FC pada bursa transfer kali ini untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu, Presiden Rans Nusantara FC Roofi Ardian mengatakan pihak klub menilai kemampuan Hilman Syah masih dibutuhkan untuk musim depan.

"Sekali lagi Hilman jadi salah satu pemain yang kami pertahankan. Kualitasnya sekali lagi masih kami butuhkan di sektor penjaga gawang," ujar Roofi.

 


Hilman Syah selanjutnya akan menjalani musim keduanya bersama Rans Nusantara FC setelah sebelumnya didatangkan pada bursa transfer pemain jelang kompetisi 2022/23.

Musim lalu Hilman Syah kerap bergantian tempat dan bersaing untuk tempat utama penjaga gawang Rans Nusantara FC dengan kiper senior Wawan Hendrawan.

Pada musim perdanannya bersama skuad The Prestige Phoenix, pemain asal Jeneponto tersebut mampu tampil sebanyak 22 pertandingan dengan torehan tiga clean sheet dari total 1.852 menit bermain.

Pemain kelahiran 25 Mei 1997 itu tercatat mengawali karier profesionalnya bersama PSM Makassar pada 2017 pada ajang Liga 1 Indonesia.

Selama membela PSM Makassar, Hilman Syah tercatat tampil sebanyak 51 pertandingan di berbagai ajang serta menorehkan 15 clean sheet dari total 4.532 menit bermain.

Hilman Syah tercatat menjadi bagian dari tim PSM Makassar yang memenangkan gelar Piala Indonesia 2019 ketika mengalahkan Persija Jakarta pada partai final.

Baca juga: Hilman Syah kunci kemenangan PSM atas PSIS
Baca juga: RANS Cilegon FC borong deretan pemain baru
Baca juga: Bintang-bintang baru nan bersinar di Piala Menpora

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023