Kami berharap, timnas Valorant akan tampil maksimal untuk menambah perolehan medali bagi Indonesia
Phnom Penh (ANTARA) - Tim nasional esports Indonesia untuk nomor game Valorant berhasil lolos ke babak grand final setelah menang telak atas Filipina dengan skor akhir 2-0.

“Kami memberikan apresiasi tertinggi kepada Timnas Valorant yang berjuang tanpa henti hingga menembus babak Grand Final. Seluruh tim berhasil membuktikan bahwa kualitas permainan serta mentalitas mereka baik secara kelompok maupun individu memang bertaraf dunia,” kata Kepala Badan Tim Nasional Esports PBESI Tjahjono Prasetyanto dalam keterangan resmi di Phnom Penh, Rabu.

Pada babak pertama yang digelar di NagaWorld2 itu, timnas Valorant mampu mempertahankan permainan sempurna dan mencetak 10 poin hingga ronde ke-12. Babak ini ditutup dengan kemenangan timnas dengan total perolehan 13 poin, sementara Filipina hanya mampu mengejar 1 poin.

Berlangsungnya babak kedua, timnas Valorant tetap menjaga pola permainan menekan dan melancarkan serangan-serangan aktif yang sekali lagi membuat tim Filipina tidak berkutik. Babak kedua berakhir dengan poin akhir 13-2.

Timnas Valorant yang beranggotakan Bryan Carlos, Delbert Tanoto, Oliver Budi, Kevin Gunawan, Sheldon Anderson, Nanda Rizana, dan Willy Ivandra serta dinahkodai oleh Baskoro Dwi Putra akan berebut emas di babak grand final pada petang ini.

“Kami berharap, timnas Valorant akan tampil maksimal untuk menambah perolehan medali bagi Indonesia, terlebih mengingat medali perak telah dimenangkan Timnas Crossfire kemarin,” kata Tjahjono.

Baca juga: Timnas Valorant ikuti training camp di Korea jelang SEA Games
Baca juga: PB ESI siapkan bonus Rp5 miliar untuk atlet peraih medali SEA Games


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023