Bantaeng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan mendukung percepatan pembangunan Jaringan Transmisi SUTT 150 Kilovolt (kv) Punagaya-Bantaeng guna mendukung perekonomian di bumi "Butta Toa" itu.

“Kami siap mendukung demi suksesnya proyek pembangunan transmisi ini dan kami juga berharap PLN selalu menjaga komunikasi dengan aparat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang dilewati jalur proyek," kata Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, Rabu.

Tim PLN itu berasal dari Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi di Bantaeng, melalui PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel) di Bantaeng.

Dia mengatakan, hal itu penting dilakukan agar dapat membantu meminimalisasi masalah sosial di lapangan. Sekaligus mencari "win-win sollution", sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Bupati Bantaeng sendiri menyatakan siap memberikan dukungan terkait apa saja yang dibutuhkan PLN.

Assistant Manager Perizinan dan Umum PLN UPP Sulsel, Udiyar Obet mewakili Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan berharap agar Pemkab setempat dapat memberikan bantuan dan dukungan untuk menyukseskan pembangunan SUTT 150 kV Punagaya-Bantaeng, demi Kabupaten Bantaeng yang lebih maju dan terang.

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel) siap melanjutkan pembangunan jaringan transmisi SUTT 150 kv Punagaya-Bantaeng guna mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

“Karena itu, kami dari PLN mohon bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk menyukseskan pembangunan SUTT 150 kv Punagaya - Bantaeng demi Kabupaten Bantaeng yang lebih maju dan terang,” kata Obet.
Ilustrasi pembangunan Jaringan Transmisi SUTT 150 kilovolt (kv) Punagaya-Bantaeng oleh pihak PLN UIP Sulawesi. Antara/ HO-PLN UIP Sulawesi

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023