Panti Asuhan Al Mursalaat dapat menyambut dan melepas Ramadhan dengan penuh kegembiraan
Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi berbagi kebahagiaan Ramadhan dengan anak Panti Asuhan Al Mursalaat di Kota Makassar sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

"Sedikitnya puluhan paket peralatan sekolah dan santunan diberikan kepada anak-anak panti asuhan pada rangkaian acara Berbagi Kebahagiaan Ramadhan yang berlangsung di Kantor Unit Pelaksana Proyek (UPP) Sulawesi Tengah," kata General Manager UIP Sulawesi Josua Simanungkalit di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, para mitra beserta jajaran dan seluruh pegawai UPP Sulawesi Tengah hadir berbagi kebahagiaan dengan anak panti.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pegawai PLN UIP Sulawesi kepada yatim dhuafa.

Baca juga: YBM PLN UID Sulselrabar ajak yatim dhuafa belanja baju Lebaran
Baca juga: YBM PLN Babel salurkan zakat kepada warga di Belitung Timur


Sementara untuk pengelolaan zakat, dia mengatakan,Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dipercayakan untuk mengelola zakat yang disisihkan dari penghasilan pegawai Muslim setiap bulannya yang kemudian digunakan untuk berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan.

Ia juga menambahkan selain menjalankan tugasnya dalam memenuhi kebutuhan listrik melalui Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan di Sulawesi, PLN UIP Sulawesi juga senantiasa peduli dengan masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Jadi harapan kami pada bulan yang penuh berkah ini, anak-anak Panti Asuhan Al Mursalaat dapat menyambut dan melepas Ramadhan dengan penuh kegembiraan," katanya.

Sementara itu, Ketua LKSA Panti Asuhan Al Mursalaat merasa sangat bahagia dan berterima kasih atas kebaikan jajaran PLN.

Baca juga: 98 panti asuhan akan buka puasa di UMI
Baca juga: PDAM Makassar kunjungi panti asuhan melalui safari Ramadhan
Baca juga: PLN salurkan santunan Rp32 miliar untuk anak yatim hingga syiar dakwah
 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024