Bandung (ANTARA) -
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung meluncurkan aplikasi Gadget Aplication Mobile for License (Gampil) versi iOS di Kantor Kecamatan Gedebage, Rabu ini, untuk mempermudah pelaku bisnis di Kota Bandung.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric Mohamad Atthauriq mengharapkan dengan diluncurkannya aplikasi Gampil versi iOS yang memperkuat versi android sebelumnya, memudahkan para pelaku bisnis Kota Bandung sekaligus mempermudah Pemerintah Kota Bandung yang akan mendapatkan informasi terupdate dan faktual.

"Warga kota bandung juga dapat dengan mudah mengakses informasi yang dibutuhkan dari DPMPTSP di mana saja dan kapan saja, termasuk untuk proses perizinan. Kami berharap para pelaku usaha mempunyai kepastian dalam berusaha di Kota Bandung," kata Eric di Bandung, Rabu.

Berdasarkan keterangan DPMPTSP Kota Bandung, Gampil adalah layanan perizinan berbasis smartphone yang dikembangkan pada tahun 2016, yang merupakan sistem tata kelola perizinan yang dapat diakses secara mudah di manapun dan kapanpun.

Gampil yang bisa diunduh dengan kata kunci pencarian Gampil For Public ini, dapat digunakan untuk pendaftaran perizinan, melakukan monitoring proses perizinan, mangisi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), mencetak izin yang sudah diterbitkan, termasuk mengambil antrean online pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bandung.

Dengan berkaca pada aplikasi Gampil, Eric meminta ke depannya organisasi perangkat daerah (OPD) lain di Kota Bandung dapat dikembangkan untuk menunjang pelayanan publik di Kota Kembang.

"Saya meminta dinas-dinas lain dapat mengembangkan kembali aplikasi penunjang pelayanan publik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk warga Kota Bandung," ucapnya.

Baca juga: Pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung bakal pacu ekspansi bisnis
Baca juga: Kisah pemilik kafe di Bandung selamatkan pegawai lewat bisnis jahe
Baca juga: Pemkot Bandung salurkan bantuan modal tahap 2 bagi 3.501 UMKM

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023