Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta masih menunggu perbaikan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) yang diajukan Partai Hanura hingga hari terakhir pendaftaran, yakni 14 Mei 2023.

"Mudah mudahan mereka sudah menyampaikan sebelum pukul 23.59 WIB tanggal 14 besok, mereka akan datang lagi ke KPU DKI," kata Komisioner KPU DKI Jakarta Bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Nurdin saat ditemui di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis.

Nurdin menjelaskan, pengurus Partai Hanura sudah mendatangi KPU DKI untuk mengajukan berkas bacaleg. Namun demikian, beberapa berkas persyaratan tidak lengkap.

KPU DKI Jakarta meminta Partai Hanura untuk melengkapi berkas pendaftaran tersebut.
"Kita lihat dari aplikasi, mereka juga belum submit. Jadi kita belum bisa lihat kelengkapan apa yang sudah dilengkapi," kata Nurdin.

Walau demikian, pengurus Partai Hanura kerap berkomunikasi secara intens dengan KPU DKI terkait prosedur kelengkapan berkas.

Dia berharap Hanura dan partai lain tidak melakukan pendaftaran pada hari terakhir demi menghindari penumpukan berkas pendaftaran.

Hingga kini sudah ada tiga partai yang menyerahkan berkas bacaleg ke KPU DKI Jakarta. Yakni PDIP dan Nasdem yang menyerahkan berkas pada hari ini.

Satu partai lain, yakni PKS yang telah menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg 
Pemilu 2024 pada Senin (8/5) lalu.
Baca juga: KPU DKI Jakarta terima berkas pendaftaran bacaleg PDIP
Baca juga: Empat anggota Fraksi PDIP DPRD DKI tidak mencalonkan lagi

Baca juga: KPU terima berkas pendaftaran bakal caleg DPR dari Partai Hanura
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023