Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri asal PB Jaya Raya Jakarta Pia Zebadiah-Rizki Amalia Pradipta tetap bersedia jika diminta memperkuat tim nasional dalam kejuaraan beregu.

"Biar bagaimana pun saya tetap mau kalau dibutuhkan untuk main beregu," ujar Pia usai meraih kemenangan pada putaran pertama ganda putri Malaysia Terbuka Super Series, di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu.

Pia-Rizki yang dipanggil masuk Pelatnas awal bulan ini memilih untuk tetap bermain di bawah klub mereka.

"Kami sudah dibantu oleh Yayasan Jaya Raya dalam setahun ini, dan mereka ingin fokus pada kami," tambah Pia yang juga bermain ganda campuran bersama kakaknya Markis Kido.

Di Malaysia Terbuka, Pia-Rizki maju ke putaran kedua dengan mengalahkan ganda putri Korea Selatan Choi Hye In-Kim So Young 18-21, 21-17, 21-13.

Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan antara pasangan Bulgaria Petya Nedelcheva-Dimitria Popstoikova dengan unggulan delapan asal Jepang Reika Kakiiwa-Miyuki Maeda.

Ganda putri Indonesia lainnya yang juga maju ke putaran kedua turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut adalah pasangan Suci Rizky Andini-Della Destiara dan Aprilsasi Putri-Vita Marissa.

(F005)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013