Phnom Penh (ANTARA) - Pemain bola voli putri Indonesia Megawati Hangestri mengaku tidak akan mempermasalahkan lawan yang akan dihadapi pada babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5).

Indonesia yang kini menjadi runner up Grup A, bakal menghadapi juara Grup B yang kini dikuasai Vietnam meski belum menyelesaikan semua laga fase grup. Sedangkan juara Grup A Thailand berhadapan dengan runner up Grup B.

"Ketemu Vietnam, itu tidak masalah. Kita juga sudah sering bertemu. Semoga kita bisa meraih hasil lebih baik dari sebelum-sebelumnya," kata Megawati Hangestri saat dikonfirmasi, Kamis.

Baca juga: Timnas voli putri Indonesia pastikan tempat di semifinal SEA Games

Timnas voli Indonesia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 (25-9, 25-9, 25-15) dan laga sebelumnya menyerah dari Thailand 0-3 (16-25, 16-25, 16-25) dan di pertandingan kedua menang atas Malaysia dengan skor 3-0 (25-12, 25-9, 25- 12).

Megawati berharap pada semifinal ia bersama dengan pemain lainnya bisa bermain maksimal. Apalagi ada waktu jeda untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan pada fase grup.

"Receive (bola pertama) itu yang masih menjadi kendala. Semoga nanti bisa lebih baik. Yang penting kita harus tampil all out," kata Megawati.

Pemain yang pada Proliga 2022/2023 memperkuat tim Jakarta Pertamina itu saat ini memang menjadi tumpuan bersama dengan Wilda Nurfadhila hingga Agustin Wulandari. Pada SEA Games Kamboja dipastikan tidak ada nama Yolla Yuliana.

Pada kejuaraan multi event dua tahunan ini, timnas bola voli putri tidak menargetkan yang muluk-muluk karena disesuaikan dengan kondisi tim. Adapun target yang dicanangkan adalah perak.

Baca juga: Timnas voli putra Indonesia rebut emas SEA Games usai bekuk Kamboja

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023