Saya sudah punya calon pendamping"
Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden dari Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical mengaku sudah mempunyai calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2014.

"Saya sudah punya calon pendamping. Sudah mapping (pantau) dia," kata Ical dalam keterangan persnya di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly Jakarta, Rabu.

Menurut Ketua Umum Golkar itu, pendampingnya mempunyai elektabilitas yang mampu menunjang dirinya.

Ical juga menyebutkan, cawapresnya tidak harus dari partai politik.

Dikatakannya, pada Pilpres 2009, cawapres SBY adalah Boediono yang bukan merupakan politisi, tapi bisa menang hingga 61 persen.

"Itu jadi pemikiran bagi kita, tidak harus mempunyai gerbong atau dari parpol. Yang penting bagaimana kerja untuk negara. Saya tidak pentingkan parpol atau non parpol, yang penting orang itu dalam pemikirannya sehat dan cocok," kata Ical.

Tidak pentingnya cawapres dari parpol juga tak ada hubungan dengan jumlah partai yang akan ikut pemilu sebanyak 10 parpol yang nantinya bisa mengganggu jalannya pemerintahan.

"Yang dibutuhkan adalah yang bisa membangun negara ini. Tak ada gunanya menang jadi presiden, tapi gak bisa membangun negara ya percuma," kata Ical.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013