Madrid (ANTARA News) - Malaga telah mencapai kesepakatan untuk meminjam gelandang muda Chelsea yang berasal dari Brazil Lucas Piazon, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu.

Malaga belum mengumumkan kesepakatan ini secara resmi, namun Chelsea mengatakan melalui situs resmi mereka bahwa Piazon, yang akan berusia 19 tahun pada Minggu, akan bergabung dengan klub Liga Spanyol itu sampai akhir musim.

Piazon yang lahir di Sao Paulo melakukan debutnya untuk Chelsea pada September di pertandingan Piala Liga melawan Wolverhampton Wanderers, dan pertama kali tampil di liga untuk klub ini adalah saat Si Biru menang 8-0 atas Aston Villa pada bulan lalu.

Ia membantu Chelsea menjuarai Piala FA junior pada musim lalu, dan terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik klub pada 2012.

Ia berada di bawah kontrak dengan Chelsea sampaio 2017. Lucas akan memberi pelatih Malaga Manuel Pellegrini pilihan ekstra untuk sektor gelandang serang, di saat mereka berupaya melewati hadangan FC Porto di perempat final Liga Champions pada debut mereka di kompetisi elit ini.

Malaga menghuni peringkat kelima di Liga Spanyol setelah pada Minggu dikalahkan tamunya yang merupakan pemuncak klasemen Barcelona, dan mereka akan kembali bermain melawan Barca pada Rabu malam di pertandingan pertama perempat final Piala Raja.

(H-RF/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013